Sukses


Sriwijaya FC Imbangi Badak Lampung FC dalam Laga Uji Coba

Bola.com, Sleman - Sriwijaya FC meraih hasil imbang 1-1 kontra Badak Lampung FC dalam uji coba di lapangan Yogyakarta Internasional School (YIS), Sleman, Selasa (30/4/2019). 

Sriwijaya FC di bawah naungan Kas Hartadi menampilkan kekuatan penuh sejak babak pertama, termasuk dua naturalisasi Bruno Casmir dan Esaiah Pello Benson. Siswanto beroperasi di sektor sayap, menjadi tumpuan untuk menyuplai bola ke striker Yongki Aribowo.

Di kubu Badak Lampung, pelatih Jan Saragih lebih menampilkan pemain pelapis atau yang tidak tampil saat menahan imbang PSS Sleman di laga sebelumnya. Kapten tim Talaohu Abdul Musafri diplot sebagai ujung tombak.

Sriwijaya mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Yongki Aribowo pada babak pertama. Pelanggaran Arthur Irawan di area terlarang, membuat wasit menunjuk titik putih. Yongki sukses menaklukkan kiper Badak Lampung FC, Dikri Yusron.

Usai turun minum, Badak Lampung melakukan rotasi pemain dengan memainkan mantan striker Persis Solo, Tri Handoko. Pergerakan pemain yang nyaris berseragam PSMS Medan ini membuat lini belakang Sriwijaya FC bekerja ekstra.

Benar saja, satu pergerakan Tri Handoko harus dijatuhkan pemain Sriwijaya FC di kotak penalti. Wasit kembali menunjuk titik putih kali ini untuk Badak Lampung FC. Talaohu Abdul Musafri yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim.

Bagi Sriwijaya FC, hasil ini lebih baik dari kekalahan yang didapatkan sebelumnya dari tim Liga 3, Persebi Boyolali. Sementara Badak Lampung kembali meraih hasil imbang, setelah bermain 1-1 dengan PSS Sleman.

"Progres tim secara taktik dan strategi kali ini jalan, transisi bagus karena lapangan memang layak untuk pertandingan. Tidak seperti kemarin di Boyolali," ungkap pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi usai pertandingan.

Pihaknya mengaku masih memiliki sejumlah evaluasi terutama dalam penyelesaian akhir. "Ball possesionesion bagus, tinggal finishing saja. Penalti tadi seharusnya tidak perlu terjadi," imbuh Kas Hartadi.

Sementara pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Meski tampil dengan mayoritas pemain pelapis, Arifki Eka Putra dan kawan-kawan dapat menjalankan instruksinya dengan baik.

"Buat kami bisa menikmati permainan Saya tampilkan pemain yang kemari tidak turun saat melawan PSS. Saya evaluasi semua elemen," ujar Jan Saragih.

Video Populer

Foto Populer