Sukses


3 Kiper Persib Mendapat Latihan Khusus Jelang Hadapi Borneo FC

Bola.com, Bandung - Tiga kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, Muhammad Natshir, dan Aqil Savik mendapat latihan khusus sebagai persiapan leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018-2019 melawan Borneo FC, Sabtu (4/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Kami harus fokus dari menit awal sampai akhir. Yang kedua, kami mewaspadai bola mati, baik tendangan sudut maupun bebas. Ketiga, kami fokus pada mental," ujar pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo di lapangan Saraga ITB, Rabu (1/5/2019).

Gatot berharap, tiga kiper Maung Bandung dan semua pemain dalam kondisi prima agar meraih hasil maksimal dan lolos ke semifinal

"Kami juga harus memaksimalkan waktu yang tersisa hingga menjelang pertandingan nanti, dan kami tekankan kepada penjaga gawang," papar Gatot.

Pada leg pertama, Persib kalah 1-2 di Samarinda. Menurut Gatot, ada faktor kiper dalam terciptanya gol kedua Borneo FC.

Tiga kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, Muhammad Natshir, dan Aqil Savik berlatih menjelang leg kedua babak perempat final kontra Borneo FC, Sabtu (4/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. (Bola.com/Erwin Snaz)

"Saya sudah diskusi dengan kiper, ada evaluasi setelah laga itu. Sekarang saya memberi latihan kepada tiga kiper dengan intensitas sama, hanya tinggal nanti siapa yang paling siap dari sisi fisik dan mental," lanjut Gatot.

Terkait latihan mengantisipasi adu penalti, Gatot mengaku hal itu sudah dipersiapkan sejak sesi Selasa (30/4/2019), oleh pelatih kepala Persib, Miljan Radovic. "Pelatih kepala sejak kemarin sudah memasukkan program latihan adu penalti pada setiap akhir latihan," ucap Gatot.

Video Populer

Foto Populer