Sukses


Piala Indonesia: Duel Persebaya Vs Madura United Digelar Setelah Lebaran

Bola.com, Surabaya - Jadwal laga tunda perempat final Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Madura United belum jelas. Duel bertajuk Derbi Suramadu itu seharusnya digelar 25 dan 30 April, namun ditunda karena tidak mendapat izin keamanan.

Sampai hari ini, kedua klub belum mendapat pemberitahuan resmi dari PSSI selaku operator Piala Indonesia 2018 soal jadwal pengganti. Terbaru, Persebaya sempat melakukan komunikasi lisan lewat Dessy Afrianto, Person in Charge (PIC) Piala Indonesia 2018.

Melihat jadwal, sulit bagi PSSI untuk menggelar laga tersebut dalam waktu dekat karena sudah dekat Ramadan, yang kemungkinan mulai 6 Mei. Pada 15 Mei, Liga 1 2019 juga mulai bergulir meski jadwalnya masih abu-abu.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Mas Dessy selaku PIC Piala Indonesia. Sulit digelar waktu dekat. Banyak faktornya. Selain keamanan juga kaitannya dengan RCTI selaku pemilik hak siar. Yang paling memungkinkan nampaknya setelah Lebaran,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman. 

Sebelumnya, Manajer Madura United, Haruna Soemitro, sempat menyampaikan kepada Bola.com sudah mendapat informasi soal jadwal baru. Dia menyebut 4 dan 8 Mei menjadi jadwal pengganti. Namun, Dessy juga sempat membantahnya.

“Kalau tanggal (4 dan 8 Mei 2019) itu, kayaknya enggak. Kami belum terima surat sampai saat ini.  Sampai komunikasi kemarin, kami sepakat dengan PSSI, yang paling memungkinkan setelah Lebaran,” ucap Ram.

“Idealnya memang ada satu game sebelum masuk kompetisi (Liga 1). Hanya saja, lihat situasi saat ini apa memungkinkan? Tapi, bismillah, kami akan coba komunikasi dengan teman-teman kepolisian. Semoga ada dapat dukungan,” imbuhnya.

Demi mengisi agenda yang kosong pada awal Mei ini, Persebaya Surabaya mengadakan pemusatan latihan di Bali sejak 29 April. Skuat Bajul Ijo dijadwalkan sudah tiba di Surabaya pada 4 Mei.   

Video Populer

Foto Populer