Pemain Persela Terganggu Masalah Kebugaran, Kei Hirose Cedera

Oleh Zaidan Nazarul pada 01 Mei 2019, 21:20 WIB
Kei Hirose (Persela Lamongan)

 

Bola.com, Lamongan - Hanya dua pekan jelang  Liga 1 2019 bergulir, Persela Lamongan mengalami masalah. Kebugaran sejumlah pemain Persela Lamongan justru menurun. Tercatat ada empat pemain sedang mengalami gangguan kesehatan, plus satu pemain mengalami cedera, yaitu Kei Hirose, pemain asal Jepang yang tampil cukup apik bersama Persela di Piala Presiden 2019.

Keempat pemain yang mengalami gangguan kesehatan adalah Dian Agus, Dwi Kuswanto, Achmad Arthur Sena, Samsul Arifin. Kondisi mereka menurun lantaran mengalami meriang dan flu. Sementara itu, satu pemain yang sedang dibelit cedera adalah Kei Hirose, yang mengalami cedera engkel.

Cedera Kei dialaminya setelah berbenturan dengan M. Zaenuri saat latihan. Sang pemain diperkirakan minimal membutuhkan waktu seminggu istirahat, dan maksimal 10 hari ke depan.

Pelatih kepala Persela, Aji Santoso, belum bisa memastikan berapa lama gelandang bertahan Persela itu harus menepi. Aji juga tak yakin sang pemain bisa turun di laga perdana Persela di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu.

“Kondisi Kei memang yang paling mengkhawatirkan karena tugas dan peran dia di dalam tim ini cukup besar. Dia adalah jembatan antara lini belakang dengan tengah," ujar Aji Santoso.

"Sepertinya lumayan butuh waktu dan dia bilang mungkin antara seminggu sampai 10 hari baru bisa kembali mengikuti latihan," ujar pelatih asal Kepanjen, Malang, ini.

Selain kelima pemain tersebut, satu pemain Persela yang absen pada latihan Rabu (1/5/2019) adalah Achmad Subagja Baasith. Pemain muda Persela itu harus mengurus kuliahnya. Namun, dalam waktu dekat, Baasith sudah bisa gabung latihan. "Mudah-mudahan bukan hanya Baasith, tapi empat pemain lain yang sedang tidak enak badan juga membaik," kata Aji.