Persebaya Bergerak Cepat Urus Administrasi Pemain U-23 untuk Liga 1 2019

Oleh Aditya Wany pada 02 Mei 2019, 06:45 WIB
Diperbarui 14 Mei 2019, 13:17 WIB
Persebaya Candra Wahyudi

Bola.com, Surabaya - Skuat senior Persebaya Surabaya kini tengah sibuk dengan agenda pemusatan latihan di Bali. Beriringan dengan hal tersebut, manajemen Persebaya juga memikirkan pemenuhan kuota pemain U-23 yang memang diatur dalam regulasi pemain Liga 1 2019.

Saat ini, klub berjulukan Bajul Ijo itu baru memiliki tiga pemain U-23, yaitu Osvaldo Haay, Elisa Basna, dan Rachmat Irianto. Persebaya masih membutuhkan empat nama lagi untuk memenuhi kuota tujuh pemain sesuai ketentuan, kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya.

Sebelumnya, Manajer Persebaya, Candra Wahyudi sudah menyampaikan ada tiga pemain Persebaya U-19 yang akan dipromosikan oleh tim pelatih. Satu pemain lagi sedang dalam pencarian dan kemungkinan tidak diambil dari tim junior Persebaya.

“Kami sekarang sedang proses mengurus administrasi pemain U-23. Nanti kami periksa dokumennya dulu. Kami coba daftarkan ke PT LIB, kalau sudah disahkan akan kami umumkan,” kata Candra kepada Bola.com, Rabu (1/5/2019).

Sebenarnya, Persebaya memiliki beberapa pemain muda dengan status magang pada setiap musim, kecuali musim 2018. Kali ini, para pemain yang dipromosikan itu tidak akan berstatus pemain magang karena harus masuk dalam skuat Persebaya.

“Mereka sama seperti pemain lainnya yang sudah lebih dulu masuk skuat senior Persebaya. Ini pemain untuk Liga 1, otomatis kontrak profesional, bukan pemain magang,” imbuh pria berusia 42 tahun itu.

Sayang, Candra masih enggan membeberkan siapa nama-nama pemain junior yang mendapat kesempatan emas itu. “Kemungkinan setelah dari TC di Bali selesai akan ada pengumuman,” ucap Candra.

Sejak awla musim ini, Persebaya sudah mengajak sejumlah pemain untuk ikut latihan bersama Ruben Sanadi dkk. Terakhir, ada sembilan pemain muda yang bergabung dalam latihan. Mereka adalah mantan pemain Persebaya U-19 dan PS Kota Pahlawan, klub satelit Persebaya.