VIDEO: Highlights Piala AFC 2019, Becamex Binh Duong Vs Persija 3-1

VIDEO: Highlights Piala AFC 2019, Becamex Binh Duong Vs Persija 3-1

Persija Jakarta dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2019 seusai dilumat klub Vietnam, Becamex Binh Duong, dengan skor 1-3 pada matchday kelima Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (1/5/2019). Dengan hanya menyisakan satu laga lagi, tim berjulukan Macan Kemayoran itu tak mungkin lagi finis di posisi pertama atau pun berstatus runner up terbaik.

Persija Jakarta langsung ditekan di awal pertandingan. Becamex mampu menciptakan dua peluang emas dalam 20 menit pertama.

Pertama, lewat tendangan Victor Mansaray yang masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Lalu, kemelut di kotak penalti lawan dengan sundulan Mansaray yang hanya membentur mistar gawang.

Persija Jakarta bukan tanpa peluang. Sepakan Bruno Matos sempat mengagetkan pada menit ke-21. Sayang, tendangan dari dalam kotak penalti gelandang asal Brasil itu mengarah ke mistar gawang.

Becamex tak tinggal diam. Kesalahan Ismed Sofyan dalam mengantisipasi umpang panjang mampu dimanfaatkan Nguyen Anh Duc untuk menggetarkan gawang Persija pada menit ke-38. Sepakannya mengalir deras masuk ke gawang yang dikawal Andritany.

Persija Jakarta kembali kebobolan. Kelalaian Riko Simanjuntak dalam menutup pergerakan To Van Vu berbuah bumerang. Tendangan melengkung pemain berusia 25 tahun itu merobek gawang tim ibu kota pada menit ke-45+2.

Pesta gol Becamex bertambah tatkala pemain pengganti, Wander Luiz, memperdaya Andritany via tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-51. Persija Jakarta semakin tertinggal 0-3.

Persija Jakarta sempat memperkecil ketertinggalan lewat sepakan mendatar Bruno Matos di menit ke-71. Namun, hingga pertandingan selesai, skor tidak berubah. Macan Kemayoran takluk 1-3 dari Becamex.

Kekalahan di Vietnam ini membuat Persija Jakarta tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan poin empat. Sementara, Becamex tetap berada di posisi kedua lewat torehan sepuluh angka. Persija pun dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2019 meski masih memiliki satu laga kontra Shan United pada 15 Mei 2019. (Muhammad Adiyaksa)

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 01 May 2019, 20:53 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights