Sukses


Persebaya Pesta Gol dalam Uji Coba, Djanur Belum Puas

Bola.com, Jakarta - Persebaya berhasil memetik kemenangan saat beruji coba melawan Putra Tresna, klub Liga 3. Bajul Ijo unggul delapan gol tanpa balas dalam pertandingan di Lapangan Samudra, Kuta, Bali, Kamis sore (2/5/2019).

Dala, kesempatan ini, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menjajal beberapa skema baru. Termasuk, dia memainkan formasi menurunkan tiga stoper yang dicobanya saat latihan di Surabaya.

"Selama di sini kami mencoba formasi lain dalam latihan. Makanya di uji coba ini, kami aplikasikan itu," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu setelah pertandingan.

Kemenangan besar itu menjadi sinyal positif buat Persebaya. Hanya, lawannya memiliki level permainan yang jelas berbeda. Djanur juga mengaku kurang puas dengan hasil tersebut.

"Masih belum sepenuhnya puas, perlu diperbaiki lagi dalam latihan. Detail kekurangan kami tidak perlu saya sampaikan. Yang pasti ada kekurangan dan itu menjadi pekerjaan rumah buat tim pelatih," imbuhnya.

Pelatih berusia 60 tahun itu memanfaatkan laga uji coba ini dengan menurunkan semua pemain yang dimilikinya. Total, sebanyak 23 pemain mengikuti TC di Bali dan mendapat menit bermain.

"Kami memainkan semua pemain, jadi bergantian, tidak bisa semuanya tampil penuh 90 menit. Saya ingin melihat penampilan semua pemain," imbuh pelatih kelahiran Majalengka itu.

Laga uji coba ini merupakan rangkaian agenda pemusatan latihan yang digelar Persebaya selama di Bali. Sebelumnya, Ruben Sanadi dkk. menjalani team building di bawah arahan psikolog tim, Afif Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer