Piala Indonesia 2018: Kembali Tampil di Makassar, PSM Optimistis Bungkam Bhayangkara FC

Oleh Abdi Satria pada 02 Mei 2019, 14:15 WIB
Player Escort Kids Allianz

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM, Darije Kalezic, optimistis skuatnya membungkam Bhayangkara pada leg kedua babak 8 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (3/5/2019).

Kewajiban PSM menang dengan skor minimal 2-0 atau selisih tiga gol bila Bhayangkara mencetak gol, tidak membuat Darije risau.

Menurut Darije, secara moral, motivasi pemainnya sedang meninggi setelah menekuk Home United 3-2 untuk memastikan tiket semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Stadion Pakansari, Bogor (30/4/2019). 

Apalagi, PSM kembali bermain di Makassar setelah berstatus tim musafir di Piala AFC 2019 dan Piala Presiden 2019.

PSM kali terakhir tampil di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin saat meladeni Perseru Serui di babak 16 Besar Piala Indonesia, 20 Februari 2019.

"Saat ini saya lebih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Secara moral, pemain sangat termotivasi tampil baik di hadapan suporter sendiri," kata Darije.

Selama bermain di luar Makassar, praktis PSM hanya mendapat dukungan suporter tak lebih dari 1.000 orang. Situasinya jelas berbeda bila bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Tanpa melihat siapa yang dihadapi, suporter PSM selalu memadati stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton ini.

Secara teknis, Darije optimistis menang bila skuatnya bermain seperti pada 30 menit terakhir melawan Home United. "Saya pastikan akan menampilkan materi terbaik untuk mempersembahkan kemenangan buat suporter," tegas Darije.

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang jangkar PSM. Menurut mantan anggota skuat SAD Uruguay ini, seluruh pemain sudah sepakat untuk tampil maksimal di kandang sendiri. "Siapa pun pemain yang diturunkan, PSM akan tampil menekan. Ini kandang kami,” pungkas Rizky Pellu mengakhiri pembicaraan.