Stefano Cugurra Teco Lontarkan Pujian untuk 3 Pemain Bertahan Bali United

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Mei 2019, 18:15 WIB
Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Mitra Kukar

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji lini belakang timnya setelah hanya sekali kebobolan dari tujuh pertandingan Piala Indonesia 2018. Arsitek asal Brasil itu menyebut tiga nama yang menjadi kunci sehingga tim berjulukan Serdadu Tridatu ini minim kebobolan.

Ketiga nama tersebut adalah Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, dan Gunawan Dwi Cahyo. Ketiga bek tengah itu disebut Teco punya kemampuan yang saling melengkapi.

"Ya, kami memiliki beberapa pilihan pemain belakang yang kualitasnya sama baiknya. Saat melawan Persija, duet Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu bermain bagus. Selain itu tim ini juga memiliki Gunawan Dwi Cahyo yang ketika diberikan kesempatan turun selalu bermain baik. Tiga pemain ini sudah membuktikan kualitas mereka selama ini," ujar Teco disadur dari laman klub.

"Setiap pemain yang saya berikan kesempatan turun bermain adalah pemain yang paling siap tampil. Semua berdasarkan apa yang mereka tunjukkan ketika sesi latihan," kata Teco.

Terdekat, Bali United akan menantang Persija Jakarta dalam leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/1/2019). Pada pertemuan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 26 April lalu, tim berjuluk Serdadu Tridatu unggul 2-1.

Untuk menghadapi Persija nanti, Teco belum dapat memastikan siapa pemain yang akan mengisi posi di lini belakang. Pelatih berusia 44 tahun menganggap tiga bek tengahnya itu punya kesempatan yang sama.

"Semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Pemain yang bekerja keras saat latihan dan disiplin akan saya turunkan untuk tampil bermain saat Bali United menghadapi Persija di pertandingan mendatang," imbuh mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Sumber: Bali United