Sukses


Sriwijaya FC Tak Pikirkan Kalah Menang Saat Meladeni Persis

Bola.com, Solo - Sriwijaya FC akan melakoni uji coba ketiga dalam tur Jawa, melawan Persis Solo di lapangan AURI, Colomadu, Karanganyar, Jumat (3/5/2019). Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, meminta anak asuhnya untuk tidak memikirkan hasil saat menjajal Persis.

Tim berjulukan Laskar Wong Kito mendapat hasil kurang memuaskan dalam dua uji coba sebelumnya. Pertama, Sriwijaya FC harus mengakui kekalahan dari klub Liga 3, Persebi Boyolali, dengan skor 1-2, Minggu (28/4/2019).

Dua dua hari berselang, Ambrizal dkk. menahan imbang tim Liga 1, Badak Lampung FC, dengan skor 1-1, Selasa (30/4/2019).

Di sisi lain, Kas Hartadi tidak mempersoalkan uji coba melawan Persis digelar secara tertutup, meski sebenarnya akan berdampak pada mental bertanding pemain.

"Kalau ada tekanan suporter, mental pemain akan teruji, untuk membentuk baik secara individu maupun tim. Bukan kalah menangnya, tapi taktik jalan atau tidak. Kemudian mencari kelemahan dan kekurangan kami ada di mana," jelas Kas Hartadi kepada Bola.com, Kamis (2/5/2019).

Pelatih asal Kota Bengawan ini memuji progres positif yang dialami tim asuhannya. Dengan bekal mempersiapkan tim selama tiga pekan, Kas Hartadi menilai taktik dapat berjalan baik, dilihat dalam dua uji coba terakhir.

Selain fokus untuk melihat perkembangan kemampuan timnya, Kas Hartadi juga akan mengukur pemain yang masih berstatus seleksi. Nama Esaiah Pello Benson menjadi perhatiannya, yang  tengah diuji layak dan tidaknya direkrut Sriwijaya FC.

"Benson kami lihat dulu dalam beberapa uji coba. Kemarin melawan Badak Lampung FC, saya lihat bagus. Selain itu kami juga sedang menunggu proses naturalisasi Hilton Moreira," kata Kas Hartadi.

Video Populer

Foto Populer