Sukses


Cristian Gonzales Gabung PSIM karena Profesionalisme

Bola.com, Yogyakarta - PSIM menjadi pelabuhan berikutnya bagi striker gaek Cristian Gonzales. Pemain yang akrab disapa El Loco resmi menandatangani kontrak semusim bersama Laskar Mataram untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2019.

Seperti diketahui, pemain naturalisasi asal Uruguay hampir berbaju Bogor FC, setelah kontraknya di PSS Sleman tak diperpanjang. Namun, Bogor FC justru mengalami krisis dan membuatnya bergabung dengan PSIM.

Musim lalu, mantan striker Persik Kediri, Persib Bandung, dan Arema ini tampil bersinar untuk PSS. Tim Elang Jawa dibawanya menjuarai Liga 2 2018, sekaligus promosi ke Liga 1. Bahkan El Loco menjadi pencetak gol terbanyak bagi PSS dengan torehan 15 gol.

Gonzales mengaku kepindahannya ke PSIM karena faktor profesionalisme dan target promosi Liga 1 yang dicanangkan klub.

"Saya profesional saja. Musim kemarin saya memang bergabung dengan PSS. Saya ingin mengantar tim ini untuk lolos ke Liga 1. Selanjutnya saya harus bekerja keras bersama teman-teman untuk wujudkan itu," kata Gonzales, Kamis (2/5/2019).

Pemain kelahiran Montevideo tersebut, menyusul jejak rekannya, sesamaBogor FC, ke PSIM, seperti Ichsan Pratama, Rossi Noprihanis, Aditya Putra Dewa, Ahmad Hisyam Tolle, Ngurah Nanak, Tedi Berlian, Redi Rusmawan, Ade Suhendra, dan Dwi Raffi Angga.

Sebelumnya ada enam pemain Bogor FC telah bergabung terlebih dahulu, termasuk Hendika Arga Permana dan Rudiyana.

Cristian Gonzales langsung menjalani debut bersama PSIM dalam uji coba tertutup melawan Persipura Jayapura di Stadion Gemilang, Magelang, Rabu (1/5/2019). Meski Laskar Mataram mengalami kekalahan 0-3, menurutnya hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan.

"Mereka (Persipura) klub Liga 1. Pertandingan sebenarnya ada di kompetisi mendatang. Saya akan kerja keras bersama teman-teman di PSIM untuk memenangi setiap pertandingan. Untuk adaptasi, Alhamdulillah, tidak ada masalah," kata Cristian Gonzales.

Video Populer

Foto Populer