Pelatih Bali United Yakin The Jakmania Tetap Penuhi Stadion Wibawa Mukti

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Mei 2019, 19:45 WIB
Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, The Jakmania

Bola.com, Gianyar - Laga leg kedua 8 besar Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta kontra Bali United mengalami pergeseran tempat dan waktu, di mana laga tersebut kini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5/2019). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, yakin meski laga tersebut bergeser lebih jauh dari Jakarta, pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, akan tetap memadati stadion.

Awalnya pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (4/5/2019). Namun, karena masalah perizinan akhirnya pertandingan digeser ke Cikarang dan digelar mundur satu hari.

Stefano Cugurra Teco mengaku tak ada masalah bagi Bali United jika pertandingan harus diundur satu hari. Mengenai keputusan laga digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pun, pelatih Bali United itu yakin tak ada pengaruh signifikan bagi timnya karena The Jakmania akan tetap hadir memenuhi tribune stadion.

"Kami tak ada masalah dengan adanya perubahan jadwal. Justru dengan pengunduran jadwal, kami bisa memiliki persiapan agar lebih matang jelang menghadapi Persija," ujar Stefano Cugurra Teco seperti dilansir situs resmi klub.

"Meski kami akan bermain di Stadion Wibawa Mukti, tapi antusiasme suporter Persija untuk hadir langsung ke stadion pasti luar biasa. Saat masih di Persija, kami beberapa kali bermain di sana dan meraih hasil bagus. Stadion Wibawa Mukti mungkin lebih kecil secara kapasitas dari Patriot. Namun, ketika Persija bermain di sana, stadion selalu penuh," lanjutnya.

Bali United datang ke Cikarang dengan modal kemenangan 2-1 yang mereka raih di leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2018. Kendati datang dengan modal kemenangan, Serdadu Tridatu tak boleh menganggap remeh Persija yang didukung penuh The Jakmania karena kemenangan 1-0 cukup untuk membawa Persija melangkah ke semifinal.

Sumber: Bali United