Sukses


Kalah 5 Kali Beruntun, Persija Janji Segera Akhiri Periode Kegelapan

Bola.com, Jakarta - Awan gelap menyelimuti Persija Jakarta. Dalam lima pertandingan terakhir, tim berjuluk Macan Kemayoran nihil kemenangan. Jangankan meraih setidaknya satu poin, tim ibu kota bahkan selalu kalah.

Petaka Persija Jakarta dimulai ketika takluk 3-4 (1-1) pada babak delapan besar Piala Presiden dari Kalteng Putra. Macan Kemayoran kemudian kalah dua kali dari Ceres-Negros, 0-1 dan 2-3, pada babak penyisihan Grup Piala AFC Grup G.

Rentetan keterpurukan Persija Jakarta tak berhenti di situ. Macan Kemayoran kembali tumbang 1-2 di tangan Bali United pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018. Kekalahan kelima Macan Kemayoran diterima dari Becamex Binh Duong 1-3 pada matchday kelima Grup G Piala AFC di laga terakhir mereka, RAbu (1/5/2019).

Hasil nihil poin dari Becamex membuat kiprah Persija Jakarta di Piala AFC 2019 berakhir. Meski babak penyisihan menyisakan satu laga, Macan Kemayoran tertinggal 11 poin dari Ceres-Negros di peringkat pertama dan 10 angka dari Becamex yang berada di posisi kedua.

Saat menjamu Bali United pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Waibwa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (1/5/2019), Persija Jakarta berjanji mengakhiri era kegelapan.

"Ya kami memang gagal di Piala AFC tahun ini dan tentu saja kami kecewa. Namun kekecewaan ini tidak boleh berlarut," ujar Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko seperti dilansir laman klub.

"Laga melawan Bali United sudah menunggu dan kami ingin terus melaju di Piala Indonesia. Insya Allah Kami dapat melewati fase ini," kata manajer Persija yang juga perwira tinggi TNI AU itu.

Video Populer

Foto Populer