Sukses


PT LIB Bakal Gelar Liga 1 2019 Setiap Hari Saat Ramadan

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 2019 akan dimulai pada 15 Mei 2019, di mana artinya kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu dimulai sesudah memasuki Ramadan tahun ini. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pertandingan bakal digelar setiap hari sampai libur Hari Raya Idul Fitri 2019.

Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, mengatakan jadwal Liga 1 2019 saat Ramadan akan dipadatkan. Sehabis lebaran, pertandingan hanya akan berlangsung pada Jumat-Senin.

"Jadwal Liga 1 pada bulan puasa mengalami sedikit penyesuaian," ujar Asep kepada wartawan.

"Jika pada pekan biasa pertandingan digelar Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin, maka kalau bulan puasa diputuskan untuk menggelar pertandingan setiap hari," kata Asep.

Manajer Kompetisi PT LIB itu berjanji jadwal Liga 1 2019 pada Ramadan pasti bersahabat dengan peserta. Artinya, tidak ada pekan padat dan setiap kontestan mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

"Kami memastikan setiap klub nantinya akan mendapatkan masa istirahat," tutur Asep.

Sementara itu, para kontestan mengaku PT LIB belum mengirimkan jadwal Liga 1 2019. Padahal, kick off kasta teratas Liga Indonesia itu akan mulai kurang dari dua pekan lagi.

"Belum ada draft jadwalnya. Mungkin baru akan ada dalam 1-2 hari ke depan," terang Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

"Draft yang awal sudah, tetapi itu yang Liga 1 dimulai pada 8 Mei. Sementara, untuk yang dimulai 15 Mei belum kami terima. Tapi, saya pikir nantinya tidak terlalu banyak perubahannya," imbuhnya Munafri.

Video Populer

Foto Populer