Sukses


Jadwal Pertandingan Piala Indonesia: PSM vs Bhayangkara FC

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berada dalam situasi sulit. Juku Eja wajib mengalahkan Bhayangkara FC pada leg kedua 8 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (3/5/2019).

PSM harus mencetak minimal dua gol dan tidak kebobolan bila ingin melangkah ke semifinal. Syarat ini wajib dipenuhi karena pada leg pertama di Stadion PTIK Jakarta (27/4/2019), PSM kalah 2-4.

Berada dalam tekanan tak membuat skuat Juku Eja panik. Mereka malah kian termotivasi untuk kemampuan di hadapan suporter sendiri. Apalagi, sejak terakhir menghadapi Perseru di 16 Besar Piala Indonesia 2018, PSM tak lagi bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, meski tampil pada dua ajang sekaligus, yakni Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019.

Motivasi pemain dan dukungan suporter dijadikan 'modal' untuk menebalkan kepercayaan diri tim. Keberhasilan menjadi juara Grup H Piala AFC 2019 juga jadi acuan.

Menghadapi Bhayangkara, Darije kembali melakukan rotasi pemain. Abdul Rahman dan Eero Markkanen yang absen saat menekuk Home United, kembali jadi starter. Menariknya, Darije kemungkinan memercayakan Asnawi Mangkualam jadi bek kanan setelah tampil spartan di Pakansari.

Peluang main sejak menit awal juga didapatkan Guy Junior. Darije menyiratkan bakal memainkan dua striker sekaligus untuk memaksimalkan potensi gol. Sementara Wiljam Pluim kembali berperan sebagai 'penyerang sayap gantung'. Sedang duet Marc Klok-Rizky Pellu sebagai penyeimbang.

Di sisi lain, Darije wajib membenahi lini belakangnya yang tidak pernah lagi clean sheet sejak menyingkirkan Perseru di 16 Besar Piala Indonesia 2018. Kalau kembali dibobol Bhayangkara, margin gol yang harus dikejar PSM otomatis bertambah.

Sementara itu, Bhayangkara datang ke Makassar dengan optimisme tinggi menuju semifinal. Kemenangan 4-2 di markas sendiri jelas jadi modal berharga.

Namun, pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, tak ingin skuatnya terlena. Mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya ini menegaskan tim asuhannya tetap bermain normal. Meski serius melakukan persiapan jelang ke Makassar, Alfredo meminta pemainnya menikmati pertandingan menghadapi PSM.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal Leg Kedua Babak Delapan Besar Piala Indonesia

PSM Makassar Vs Bhayangkara FC

Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar

Jumat, 3 Mei 2019

Live RCTI dan Jawa Pos TV Pukul 15.00 WIB

Video Populer

Foto Populer