Sukses


PSSI Tegaskan Posisi Iwan Budianto Sebagai Plt Ketua Umum

Bola.com, Jakarta - Gonjang-ganjing mengenai siapa sosok yang sebenarnya mengisi posisi sebagai Plt Ketua Umum PSSI akhirnya terjawab. Lewat rapat Komite Eksekutif PSSI, Kamis (2/5/2019), federasi sepak bola Indonesia itu menegaskan kedudukan itu diemban oleh Iwan Budianto yang awalnya merupakan Wakil Ketua Umum PSSI.

Penegasan ini menjadi hal yang cukup penting mengingat sebelumnya berhembus kabar simpang siur yang menyebut dua pengurus PSSI, Iwan Budianto dan Gusti Randa, sebagai Plt Ketua PSSI menggantikan pelaksana tugas terdahulu, Joko Driyono, yang saat ini ditahan oleh kepolisian karena tersandung kasus perusakan barang bukti penyelidikan satgas antimafia bola.

Namun, lewat rapat Exco PSSI yang digelar pada Kamis (2/5/2019), diputuskan Iwan Budianto menjadi Plt Ketua Umum PSSI.

""Rapat Exco PSSI memutusan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto secara resmi menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI mulai Kamis (2/5/2019). Hal ini sesuai dengan pasal 40 ayat 6 Statuta PSSI, terkait situasi yang dialami Plt Ketua Umum sebelumnya Joko Driyono," bunyi rilis PSSI, Kamis (2/5/2019) malam.

PSSI pun mengklaim sudah melaporkan situasi terkini federasi kepada FIFA, AFC, dan AFF, termasuk mengenai situasi dari Plt Ketum PSSI sebelumnya, Joko Driyono.

FIFA memberikan saran dan masukan agar PSSI mengisi tiga posisi anggota Exco yang kosong hingga Kongres Biasa selanjutnya sesuai pasal 34 ayat 7 Statuta PSSI. Berdasarkan pertemuan delegasi FIFA dan AFC dengan PSSI pada Kamis (11/4/2019) di Jakarta, ketiga calon Exco yang mengisi posisi tersebut harus memenuhi kriteria sesuai Statuta PSSI.

Video Populer

Foto Populer