Sukses


Madura United Akan Jajal Gelandang Jepang pada 2 Laga Uji Coba

Bola.com, Bangkalan - Madura United kedatangan gelandang asal Jepang, Shodai Nishikawa. Nishikawa sudah mengikuti latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (2/5/2019). Pemain kelahiran 21 September 1993 datang dengan status trial, tidak langsung diikat kontrak. 

Melihat usiannya, 25 tahun, Nishikawa tergolong sebagai pemain asing muda. Sebelumnya, belum pernah pemain asing semuda itu bergabung dengan Madura United.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro terus memantau perkembangan Nishikawa. 

“Sangat jarang kami merekrut pemain asing usia muda. Untuk itu, kami belum bisa menyatakan bahwa Nishikawa akan langsung mengisi slot pemain asing Asia. Kami akan melihat dalam dua pertandingan ujicoba ringan apakah Nishikawa memang pemain yang dibutuhkan untuk tim ini,” kata Haruna. 

Rencananya, Nishikawa bakal dijajal saat Madura United menjalani uji coba melawan Persewar Waropen di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (11/5/2019). Selain itu, akan ada satu uji coba melawan Tim Pra PON Jatim, Sabtu (3/5/2019). 

“Kami tidak hanya ingin melihat perkembangan dari latihan yang dijalani. Dua pertandingan uji coba tersebut bisa kami gunakan untuk mengetahui apakah Nishi bisa secepatnya beradaptasi dengan tim ini,” imbuh Haruna. 

Dua laga uji coba itu menjadi wadah buat mantan pemain OFK Petrovac, klub Montenegro, itu untuk unjuk kemampuan. Nishikawa hanya punya sekitar sembilan hari untuk menjalani trial di Madura United

“Dia harus buktikan pada dua pertandingan. Kalau masih main-main di sini, bisa saja kami depak dan pulangkan dia. Jadi, waktu yang kami berikan harus benar-benar dimanfaatkan,” ucap Haruna.

Video Populer

Foto Populer