Persebaya Akan Beruji Coba Melawan Persela

Oleh Aditya Wany pada 03 Mei 2019, 17:15 WIB
Otavio Dutra, Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berencana mengajak Persela Lamongan beruji coba. Duel sesama klub Jawa Timur itu rencananya digelar pada 11 Mei 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga uji coba tersebut sekaligus menjadi persiapan terakhir kedua tim sebelum memulai kiprah di Liga 1 2019. Persebaya dijadwalkan menjalani laga perdana melawat ke markas Bali United pada 16 Mei, sedangkan Persela menjamu Madura United sehari setelahnya.

“Awalnya kami mengagendakan uji coba melawan PSS Sleman. Namun, karena jadwalnya tidak cocok, maka lawan latih tanding diganti Persela,” kata Candra Wahyudi, Manajer Persebaya, Jumat (3/5/2019).

Secara terpisah, pelatih Persela, Aji Santoso menyambut baik rencana uji coba dua tim dengan jarak markas paling dekat di Liga 1 2019 itu. Aji juga sedang berusaha menyiapkan sekaligus memastikan skuatnya jelang kompetisi.

“Saya rasa positif uji coba melawan Persebaya ini. Kami tinggal menunggu satu pemain asing. Semoga dia sudah datang dan bergabung saat kami uji coba melawan Persebaya,” ucap legenda hidup Persebaya itu.

Pertandingan ini sekaligus menjadi wadah doa bersama yang diadakan oleh manajemen Persebaya. Musim lalu, hal serupa dilakukan dengan mengundang para tokoh dari berbagai agama untuk doa bersama tersebut.

Selain itu, manajemen Bajul Ijo juga berencana melakukan launching tim berisikan para pemain yang bakal masuk skuat musim ini. Acara bakal digelar mulai pukul 20.00 atau setelah salah tarawih, mengingat 11 Mei sudah masuk Ramadan.

Ditambah lagi, laga ini menjadi perpisahan manajemen Persebaya Surabaya dengan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan yang bakal pindah tugas menjadi Wakapolda Lampung. Laga ini diberi nama “Jogo Suroboyo Game” untuk menghormati Rudi.