Sukses


Dikontrak 2 Musim, Robert Alberts Didapuk Membawa Persib Juara

Bola.com, Bandung - Persib Bandung resmi memperkenalkan pelatih asal Belanda, Robert Alberts, sebagai nakhoda baru Maung Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (3/5/2019).

Robert langsung diumumkan sebagai pelatih baru, beberapa jam setelah Miljan Radovic menyatakan mundur.

Robert rencananya akan langsung mendampingi tim saat duel melawan Borneo FC pada leg kedua perempat final Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (4/5/2019) sore.

Mantan pelatih PSM Makassar itu dikontrak Persib selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun atau 2+1.

Manajer Persib, Umuh Muchtar menyebutkan, kedatangan Robert merupakan keputusan manajemen setelah Miljan Radovic resmi mundur. Ia menegaskan, perekrutan Robert bukan rekayasa seiring mundurnya Miljan beberapa jam sebelumnya.

"Saya sampaikan terima kasih Robert sudah hadir, beliau baru sampai. Alhamdulillah beliau dalam keadaan sehat untuk menggantikan Miljan Radovic," ujar Umuh.

Umuh berharap pemain Persib segera menyatu dengan pelatih baru mereka. Umuh pun yakin, proses adaptasi Robert tidak akan lama mengingat sang pelatih sudah mengenal sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan besok sudah memimpin di lapangan. Pemain pun semua sudah bicara dan semua senang. Persib punya cita-cita untuk juara tahun ini. Kami dan bobotoh berdoa doa agar Persib juara, apalagi manajemen sudah sebaik mungkin berusaha mendapatkan yang terbaik," lanjut Umuh.

Persib Bandung memang sudah lama dikaitkan dengan Robert Albert. Namun, baru pada awal musim ini, Maung Bandung ditangani pelatih yang membawa PSM menjadi runner-up Liga 1 2018 ini.

Video Populer

Foto Populer