Robert Alberts Besut Persib, Begini Tanggapan Aremania

Oleh Iwan Setiawan pada 03 Mei 2019, 20:30 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts_01

Bola.com, Malang - Pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts, resmi jadi pelatih Persib Bandung, Jumat (3/5/2019). Mantan pelatih PSM Makassar itu menggantikan Miljan Radovic yang mundur untuk melanjutkan lisensi UEFA Pro di Eropa.

Roberts Albert merupakan salah satu pelatih yang diidolakan suporter Arema, Aremania. Namun, kini sang arsitek akan menangani salah satu rival terberat Arema, Persib. 

"Bagi kami, dalam sepak bola profesional itu sudah biasa. Aremania sudah dewasa. Kami fokus mendukung tim sendiri," kata Awang Karta, Aremania Korwil Kanjuruhan.

Tapi ada juga yang kaget mendengar kabar Robert jadi pelatih kepala Persib. Sebelumnya memang tidak ada kabar pelatih 64 tahun itu akan berlabuh Persib.

"Apa kabar itu sudah resmi? Kalau memang benar ya mau bagaimana lagi," komentar salah satu Aremania di media sosial fanbase Arema.

Yang menarik ditunggu adalah sambutan Aremania kepada Robert ketika datang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, bersama Persib di kompetisi tahun ini. Saat masih melatih PSM Makassar, Roberts mendapat sambutan hangat dari Aremania.

Rivalitas Arema dengan PSM tidak terlalu tinggi meski keduanya sama-sama tim besar Indonesia. Sejauh ini, Robert dikenal sebagai pelatih yang ramah dengan suporter lawan. Biasanya sebelum pertandingan dia selalu mendekati suporter lawan untuk menyapa, terutama ke tim yang pernah dilatihnya, Arema FC.

Robert Alberts memberikan warisan bermain di kompetisi level Asia saat pindah ke tim lain. Arema tampil di Liga Champions Asia setelah juara ISL 2010. Sedangkan PSM main di AFC Cup tahun ini setelah jadi runner up Liga 1 2018. Apakah hal serupa juga bakal dilakukannya di Persib Bandung