Bali United Tak Ingin Terpengaruh Tren Negatif Persija

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Mei 2019, 19:50 WIB
Piala Presiden 2019: Bali United Vs Semen Padang

Bola.com, Cikarang - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut antusias leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018 melawan Persija Jakarta, Minggu (5/5/2019). Namun, Teco memastikan timnya tak ingin terpengaruh dengan tren negatif yang sedang dimiliki Macan Kemayoran.

Bali United akan menyambangi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu terjadi karena Pasukan Tridatu punya modal berharga yakni kemenangan 2-1 atas Persija pada leg pertama.

Apalagi Persija sedang dalam kondisi limbung karena baru tersingkir dari Piala AFC 2019. Pasukan Ivan Kolev pun tercatat sedang dalam situasi darurat karena belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di berbagai turnamen.

 

"Yang pasti kami tetap respek kepada manajemen, tim pelatih, dan seluruh pemain di Persija. Saya tidak terlalu memikirkan hasil yang mereka raih dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka pasti memiliki semangat yang lebih ketika melawan kami nanti," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (3/5/2019).

 

Bali United hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala Indonesia 2018. Namun, Teco memastikan anak asuhnya akan tampil maksimal karena sudah bekerja keras di sesi latihan.

"Seluruh pemain sudah bekerja keras dalam beberapa kali sesi latihan. Semoga hasil terbaik kami bisa peroleh," tegas pelatih berpaspor Brasil itu.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-16 untuk kedua tim sepanjang sejarah. Bali United sejauh ini masih dominan dengan tujuh kemenangan, Persija Jakarta meraih tiga kemenangan, dan lima laga berakhir tanpa kemenangan! Sebuah pencapaian buruk bagi klub yang musim lalu double gelar, juara Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018.