Sukses


Duel Versus Bali United Jadi Penentu Nasib Ivan Kolev di Persija?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Bali United pada leg 2 babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5/2019). Tak hanya buat Macan Kemayoran, laga ini diyakini juga bakal jadi penentu nasib Ivan Kolev.

Tim Macan Kemayoran sedang mengalami penurunan performa bersama Ivan Kolev. Pasukan Macan Kemayoran belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

Teranyar, Persija tersingkir dari Piala AFC 2019 karena 1-3 dari Becamex Binh Duong (1/5/2019). Dengan menyisakan satu laga lagi, Persija hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup H G Piala AFC 2019.

Sebelumnya, Persija juga gagal meraih kesuksesan di Piala Presiden 2019. Berstatus sebagai juara bertahan, klub kebanggaan masyarakat ibu kota hanya mampu melaju sampai babak perempat final.

Kini, Persija juga terancam tersingkir dari Piala Indonesia 2018 jika tak mampu mengalahkan Bali United. Berbekal kekalahan 1-2 di Gianyar, Persija wajib menang dengan selisih dua gol dan tak kebobolan pada laga nanti.

Sejumlah suporter pun sudah khawatir dengan performa yang dialami Persija jelang Liga 1 2019. Jika tak mampu bangkit, besar kemungkinan Bambang Pamungkas dkk sulit mempertahankan gelar.

Pemain Persija Jakarta tampak lesu usai dikalahkan Ceres-Negros pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4). Persija takluk 2-3 dari Ceres-Negros. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bersama Ivan Kolev, rapor Persija pun terbilang tak terlalu mengilap. Pelatih asal Bulgaria ituĀ mencatatkan enam kemenangan, enam kekalahan, danĀ empat kali imbang.

Jika kalah dari Bali United dan tersingkir di Piala Indonesia 2018, bukan hal yang mustahil Ivan Kolev bakal didepak dari kursi pelatih Persija Jakarta. Situasi yang sama sudah tercermin dari rival Persija yakni Persib Bandung yang memecat Miljan Radovic dan menggantinya dengan Robert Rene Alberts.

Jadi, Persija Jakarta wajib memetik kemenangan pada laga nanti sebagai titik balik kebangkitan sekaligus memutus rantai tren negatif.

Hal itu akan sangat berguna mengingat kick-off Liga 1 2019 tinggal menghitung hari dan klub tak punya banyak waktu untuk berbenah.

Video Populer

Foto Populer