Darije Kalezic Akui Pemain PSM Kelelahan, Enggan Komentari Kontroversi Wasit

Oleh Abdi Satria pada 03 Mei 2019, 21:10 WIB
PSM Makkasar Vs Bhayangkara FC

Bola.com, Makassar - PSM Makassar lolos dari lubang jarum. Juku Eja menang 2-0 atas Bhayangkara pada leg kedua babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Jumat (3/5/2019). Hasil ini sudah cukup buat PSM melenggang ke semifinal meski aggregat akhir 4-4.

PSM diuntungkan aturan gol tandang karena pada pertemuan pertama di Stadion PTIK (27/4/2019), Bhayangkara menang 4-2. Menurut pelatih PSM, Darije Kalezic, sukses ini merupakan buah kerja keras dan kesabaran pemainnya menghadapi tekanan Bhayangkara.

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade itu memuji motivasi tinggi yang diperlihatkan para pemain meski harus menjalani tiga pertandingan dalam enam hari. Di antara pertandingan 8 Besar Piala Indonesia kontra Bhayangkara, PSM melakoni partai sulit menghadapi Home United pada laga kelima Grup H Piala AFC 2019.

Darije mengakui para pemainnya telihat kelelahan menghadapi agresivitas Bhayangkara. "Tadi, kami memang tidak terlalu ofensif meski butuh kemenangan dengan selisih dua gol. Saya cuma tekankan kepada pemain untuk bermain sabar dan mengontrol pertandingan seraya menunggu kesempatan mencetak gol," kata Darije pada jumpa media selepas laga. 

Secara khusus, Darije memuji aksi Rivki Mokodompit yang menepis tendangan penalti bek Bhayangkara, Anderson Salles. "Penyelematan Rivki jadi momentum terbaik buat PSM Makassar bangkit. Kalau penalti itu jadi gol, situasinya bakal sulit buat PSM," kata Darije.

 

2 of 2

Menolak Komentar Wasit

Darije enggan mengomentari gol Anderson yang tidak disahkan wasit Nusur Fadillah. "Bukan kapasitas saya berbicara soal wasit. Saya hanya fokus kepada tim saya," tegas Darije.

Darije meminta pemainnya segera melupakan kesuksesan ini. "Setelah ini kami akan menghadapi Lao Toyota di Piala AFC dan Liga 1 2019," ujar dia. 

Terkait Liga 1 2019. Darije menyentil jadwal padat yang harus dilakoni klub peserta. "Normalnya liga seharusnya selesai dalam 10 bulan. Tapi, berdasarkan draft yang kami terima, Liga 1 berlangsung hanya 7 bulan," ungkap Darije.

Sementara itu, gelandang Rizky Pellu, pencetak satu dari dua gol PSM ke gawang Bhayangkara, mengucapkan terima kasih kepada suporter PSM yang mendukung perjuangan tim. "Kemenangan ini tak lepas dari dukungan mereka," pungkas Rizky. 

Lanjutkan Membaca ↓