Pelatih Persela Berharap Gelandang Asing Baru Kualitasnya Setara Diego Assis

Oleh Zaidan Nazarul pada 04 Mei 2019, 05:45 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan segera memiliki pemain asing baru. Pelatih Persela, Aji Santoso, berharap pemain yang berposisi gelandang serang itu kualitasnya tak jauh berbeda dengan Diego Assis.

Diego Assis, yang merupakan gelandang serang Persela musim lalu itu, memang tampil apik. Bahkan, peran Diego tak tergantikan siapa pun. Ketika ia absen, siapa pun penggantinya tak mampu menjalankan tugas Diego secara maksimal.

Mantan pelatih Timnas U-23 SEA Games 2015 itu berangan-angan sang pemain baru memiliki keistimewaan, khususnya teknik dan visi bermainnya.

Aji masih merahasiakan nama pemain tersebut. Namun, dia memberi bocoran bahwa pemain ini bisa bermain di dua posisi. Selain gelandang serang, dia juga bisa beroperasi sebagai second striker.

“Kalau melihat dari video yang kami terima, kemampuan pemain ini cukup bagus. Semoga sesuai dengan apa yang kami inginkan. Karena kami tak memiliki banyak waktu,” terangnya.

Aji praktis hanya memiliki waktu sekitar dua pekan jika dihitung dari Senin (6/5/2019). Dengan waktu yang relatif singkat itu, Aji diharuskan membuat sang pemain cepat menyatu dengan Persela Lamongan.

“Semoga pemain ini tergolong pemain yang cepat beradaptasi dengan tim dan taktik serta pola main yang saya terapkan,” kata Aji.