Sukses


Lechia Gdansk Raih Juara Piala Polandia, Indra Sjafri Beri Ucapan Selamat pada Egy Maulana Vikri

Bola.com, Polandia - Klub yang diperkuat Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, meraih juara Polish Cup atau Piala Polandia 2019.

Pada babak final yang digelar di Stadion PGR Narodowy, Warsawa, Rabu (2/5/2019), Lechia Gdansk meraih kemenangan tipis atas Jagiellonia Bialystok, 1-0.

Dalam pertandingan itu, Egy Maulana Vikri tak bermain. Namanya juga tak ada dalam daftar pemain pengganti. Sebab, Egy kini lebih banyak tampil untuk Lechia Gdansk II yang berkiprah di IV Liga atau kasta kelima Liga Polandia.

Egy pun belum pernah tercantum dalam skuat Lechia Gdansk sejak babak awal Piala Polandia, tepatnya pada babak 64 besar. Meski begitu, gelandang berusia 18 tahun ini tetap mendapatkan pujian dari pelatihnya di Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

"Bagus. Saya sudah mengucapkan selamat ke dia. Walau Egy belum dapat jam bermain di tim utamanya," ujar Indra kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/5/2019).

"Meski, bagaimanapun, Egy adalah pemain Timnas Indonesia U-23," kata pelatih asal Sumatra Barat ini.

Sejak bergabung dengan Lechia Gdansk pada musim panas 2018, Egy Maulana Vikri baru tampil sekali. Partai debutnya terjadi ketika mengalahkan Gornik Zabrze pada 22 Desember 2019. Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu masuk pada babak kedua dan mencatatkan enam menit bermain.

Video Populer

Foto Populer