Pelatih dan Manajemen Persik Beda Pendapat terkait Laga Uji Coba

Oleh Gatot Susetyo pada 04 Mei 2019, 13:00 WIB
Persik Kediri, Persita Tangerang

Bola.com, Kediri - Persik Kediri meraih hasil minor pada dua uji coba di kandang. Faris Aditama dkk. dipecundangi Persis 1-2. Anak asuh Nasal Mustofa ini juga hampir dikalahkan Persita. Persik sempat ketinggalan 0-3 di babak pertama, meski akhirnya laga berakhir 3-3.

Sang pelatih pun buka suara terkait hasil negatif tersebut dan dua pertandingan persahabatan yang tak sesuai programnya.

"Manajemen yang menginginkan uji coba melawan Persis dan Persita. Padahal itu tak ada dalam rencana saya. Tim ini belum waktunya uji coba melawan tim tangguh seperti Persis dan Persita. Program latihan kami baru saja menyelesaikan pembentukan fisik, belum masuk taktik dan strategi permainan," ungkap Nasal.

Jika beruji coba, lanjut Nasal, lawan yang dihadapi levelnya di bawah Persik.

"Seharusnya lawan kami klub lokal atau Liga 3. Jadi jangan salahkan pelatih dan pemain jika pada uji coba itu permainan anak-anak kurang memuaskan. Ini yang tak diketahui suporter. Tapi mereka menuntut tim ini harus menang," ucapnya.

Pernyataan Nasal ini didukung kapten tim Faris Aditama. "Berat kalau kami harus uji coba seperti ini (melawan Persis dan Persita). Teman-teman belum siap, terutama mental. Karena mayoritas masih muda. Seharusnya kami cari lawan ringan, seperti Persedikab atau klub Liga 3 lainnya," ujarnya.

Tapi, Manajer Persik, Benny Kurniawan punya alasan berbeda dengan Nasal Mustofa dan Faris Aditama. "Kami sengaja cari lawan yang kuat untuk mengasah mental pemain. Sehingga mereka punya kepercayaan diri tinggi, jika di kompetisi nanti menghadapi tim-tim tangguh," jelasnya.