Sukses


Djanur Merasa Berat Persebaya Hadapi 2 Laga Tandang Beruntun di Liga 1 2019

Bola.com, Surabaya - PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi telah mengirim draf jadwal Liga 1 2019 yang mulai bergulir pada 15 Mei 2019. Dari draft itu terlihat ada beberapa klub harus menjalani dua laga tandang beruntung pada dua pekan pertama. Satu di antaranya adalah Persebaya.

Klub berjulukan Bajul Ijo itu dijadwalkan melawat ke markas Bali United (16 Mei) dan Kalteng Putra (21 Mei). Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memprediksi tim asuhannya  berat melewati jadwal semacam itu.

"Yang pasti, di awal kami harus menjalani dua laga tandang, dan itu cukup berat. Lawannya juga berat, Bali United dan Kalteng Putra. Itu kesulitan tersendiri, tapi siapapun lawannya kami harus siap," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com, Sabtu (4/5/2019).

Jarak markas kedua tim itu juga terbilang jauh. Bali United berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sedangkan Kalteng Putra menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul. Selain berbeda provinsi, dua tempat itu juga berbeda pulau.

Djanur terpaksa memutar otak agar pemainnya tidak kelelahan menjalani dua laga tandang itu. Selain jarak tanggal pertandingan yang dekat, semua laga itu digelar pada saat bulan Ramadan dan sebagian pemain menjalani ibadah puasa.

"Bisa saja kami mampir ke Surabaya setelah dari Bali. Tapi, jaraknya dari tanggal 16 ke 21 cukup dekat. Bisa juga nanti kami langsung ke Bantul. Masih belum kami pastikan nanti dua kali laga tandang beruntun itu bagaimana," imbuhnya.

Persebaya bukan satu-satunya klub yang terpaksa menjalani dua laga tandang beruntun di dua pekan awal. Selain mereka, ada juga Arema, Madura United, Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Semen Padang.

Video Populer

Foto Populer