Sukses


Kalahkan Borneo FC, Persib Tetap Tersingkir dari Piala Indonesia 2018

Bola.com, Bandung - Persib mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 dalam leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sorean, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019). Namun, kemenangan ini tetap tak mampu mengantarkan Maung Bandung melaju ke semifinal.

Hasil tersebut membuat pertandingan Persib melawan Borneo FC berakhir dengan agregat 4-4. Borneo FC tetap melaju ke semifinal karena unggul aturan gol tandang, yakni mencetak dua gol ke gawang Persib pada leg kedua ini.

Bermain di depan pendukungnya, Persib tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pertandingan baru berjalan selama lima menit, publik tuan rumah sudah bergemuruh menyambut gol Ghozali Siregar.

Memanfaatkan umpan silang Ezechiel N'Douassel, Ghozali Siregar melepaskan tandukan yang gagal diantisipasi kiper Borneo FC kawalan Nadeo Argawinata. Kebobolan gol cepat, membuat Borneo FC bereaksi.

Namun, Persib mampu kembali menekan melalui Ghozali Siregar pada menit ke-12. Kali ini tandukannya setelah memanfaatkan umpan silang Febri Haryadi masih bisa dijinakkan Nadeo.

Borneo FC mendapatkan peluang mencetak gol penyeimbang pada menit ke-23. Tetapi, bola tembakan Ambrizal Umanailo masih bisa diamankan kiper Persib kawalan Muhammad Natshir. Hingga turun minum tak ada gol tambahan.

Memasuki paruh kedua laga, Persib kembali menekan melalui Kim Kurniawan. Namun, tembakan voli Kim Kurniawan masih bisa diamankan Nadeo.

Borneo FC akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-69 melalui Javlon Guseynov. Memanfaatkan umpan silang yang kemudian diteruskan sundulan oleh Lerby Eliandry, Javlon Guseynov yang tanpa pengawalan kemudian melepaskan tembakan ke gawang Persib.

Pada menit ke-84, wasit menunjuk titik putih setelah Renan Silva dianggap melakukan pelanggaran terhadap Fariq Hitaba. Ezechiel yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dan membawa Persib.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan sebentar. Pada menit ke-90, Borneo FC mencetak gol penyeimbang melalui aksi Lerby. Berawal dari situasi tendangan bebas dari luar kotak penalti, Lerby menendang bola yang menghujam pojok kiri gawang Persib.

Pada menit ke-94, Persib kembali unggul melalui aksi Supardi Nasir. Berawal dari situasi kemelut di depan gawang Borneo, Supardi melepaskan tembakan yang merobek gawang Nadeo.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan buat Persib. Borneo FC tetap melaju ke semifinal Piala Indonesia karena diuntungkan gol tandang.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natshir (kiper), Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus (belakang), Hariono, Kim Kurniawan, Erwin Ramdani (tengah), Febri Haryadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper), Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman (belakang), Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri (tengah), Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Matias Conti (depan)

Pelatih: Mario Gomez (Argentina)

Video Populer

Foto Populer