Launching PSM: Perkenalkan 30 Pemain, Tetap Gunakan Apparel Umbro

Oleh Abdi Satria pada 04 Mei 2019, 22:40 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - PSM resmi memperkenalkan 30 pemain kepada publik sepak bola Kota Daeng di Mal Nipah, Makassar, Sabtu malam (4/5/2019). Musim ini selain Liga 1 2019, skuat Juku Eja masih berkiprah di Piala Indonesia 2018 dan Piala AFC 2019.

Seperti musim lalu, PSM tetap bekerja sama dengan perusahaan apparel Umbro yang menyediakan berbagai perlengkapan pemain dan tim. Termasuk jersey dengan desain yang lebih dinamis. Ada tiga jersey yang diperkenalkan yaitu jersey kandang, tandang, dan cadangan.

Jersey utama tetap menggunakan warna merah, warga yang identik dengan PSM. Jersey kandang ini memiliki ornamen emas di lengannya dengan corak khas Bugis-Makassar. Sedang jersey tandang berwarna putih untuk pemain dan kuning untuk penjaga gawang.

Sementara jersey ketiga, pemain berwarna hitam dengan tambahan ornamen abu-abu, sedangkan untuk penjaga gawang berwarna merah dengan ornamen biru langit.

Selain memperkenalkan pemain dan jersey resmi, manajemen PSM juga mengumumkan sponsor baru, yakni Kalla Group. Sebelumnya, PSM juga sudah menggalang kerja sama dengan Honda dan Kuku Bima.

"Posisi logo Kalla Group akan berada pada bagian lengan jersey pemain," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM.

Sebelum menggelar launching, manajemen PSM membawa pemain, pelatih, dan ofisial tim berlibur di Pulau Samalona sejak pagi hingga sore hari.

Kalangan suporter berharap musim ini PSM bisa mewujudkan target juara. "Ada tiga ajang yang diikuti PSM musim ini. Tentu kami ingin PSM memenangi seluruh ajang itu. Tapi, yang utama menurut kami, PSM bisa meraih trofi juara Liga 1 2109," kata Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank, kelompok suporter PSM.

Dalam dua musim terakhir di Liga 1, PSM selalu berada di papan atas. Pada 2017, Juku Eja bertengger di peringkat ketiga dan naik satu tingkat pada musim lalu.

"Kehadiran coach Darije Kalezic membawa semangat baru di PSM. Semoga impian dan harapan kami terwujud musim ini," imbuh Sul Daeng Kulle.

2 of 2

Daftar Skuat PSM di Liga 1 2019 dan Nomor Punggung

Kiper: 77-Heri Prasetyo, 97-Hilmansyah, 45- M. Reza Arya, 20-Rivky Mokodompit

Belakang: 2 Aaron Evans, 16 Munhar, 32 Beny Wahyudi, 27 Hendra Wijaya, 26 Taufik Hidayat, 5 Reva Adi Utama, 28 Abdul Rahman, 15 Hasim Kipuw, 24 M Rizky,3 Zulkifli Syukur

Tengah: 88-Fajri Ardiansyah, 71-Aji Kurniawan, 48-M. Arfan, 55-Takwir, 19-Rizky Pellu, 14-Asnawi Mangkualam, 10-Marc Klok, 80-Wiljam Pluim, 17-Rasyid Bakri

Depan: 23-Bayu Gatra, 7-Zulham Zamrun, 99-Saldi, 39-Guy Junior, 9-Eero Markannen, 11-M. Rahmat, 6-Ferdinand Sinaga

Lanjutkan Membaca ↓