Sukses


8 Pemain Persija Absen saat Hadapi Bali United, Riko Simanjuntak Tetap Optimistis Menang

Bola.com, Cikarang - Persija Jakarta harus kehilangan total delapan pemain di leg kedua 8 besar Piala Indonesia 2018 kontra Bali United yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5/2019). Meski banyak pemain yang absen, di mana mayoritas terjadi karena tidak bisa didaftarkan, pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, mengaku tetap optimistis bisa membawa Macan Kemayoran menang atas Bali United.

Delapan pemain Persija tak bisa tampil di laga kontra Bali United yang digelar di depan puluhan ribu The Jakmania. Marko Simic masih harus menjalani proses hukum di Australia, sementara itu Dany Saputra mengalami cedera dan Shahar Ginanjar harus merelakan pertandingan ini demi menemani sang istri yang segera melahirkan.

Selain ketiga nama tersebut, lima pemain lain absen karena tidak bisa didaftarkan untuk 8 besar Piala Indonesia 2018. Kelima pemain itu adalah Rohit Chand, Steven Paulle, Silvio Escobar, Rishadi Fauzi, dan Yogi Rahardian.

Kendati tak bisa diperkuat kedelapan pemain tersebut, pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, tetap memperlihatkan sikap optimistis. Pemain kelahiran Pematang Siantar itu menegaskan Persija akan tetap mampu mengalahkan Bali United dan lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018.

"Menghadapi Bali United, tentu kami harus menang untuk lolos ke semifinal. Meski banyak yang absen karena tidak terdaftar, saya percaya kami bisa menang dalam pertanidngan ini. Sebagai pemain tentu kami harus yakin," ujar Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak mengakui ada kekhawatiran penggemar Persija terkait keterpurukan tim yang gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Namun, pemain bertubuh mungil yang memiliki kecepatan luar biasa itu menegaskan hal tersebut merupakan sesuatu yang biasa dalam sepak bola.

"Ini merupakan situasi dari sepak bola. Ada yang menang, ada pula yang kalah. Ini bukan akhir dari segalanya karena kompetisi sebenarnya belum mulai. Semoga nanti kami bisa lebih baik dan bisa menjadi juara lagi," tegas pemain sayap Persija Jakarta itu.

Sumber: Persija

 

Video Populer

Foto Populer