Sukses


Pelatih Arema Tak Sabar, Ingin Segera Melawan Persib

Bola.com, Malang - Arema sudah menggelar peluncuran tim dan jersey di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu malam (4/5/2019). Acara itu ditutup dengan uji coba melawan PSIS Semarang, yang berakhir dengan kemenangan Arema 1-0.

Kini tinggal satu uji coba melawan PSIS di Magelang pada 11 Mei 2019, sebelum terjun ke Liga 1 2019. Setelah itu, Arema menjalani laga pembukan Liga 1 2019 di kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, pada 15 Mei 2019.

Tetapi, justru bukan laga perdana yang ditunggu pelatih Arema, Milomir Seslija. Dia justru menunggu big match setelah hari raya Idul Fitri, yakni melawan Persib Bandung, yang dalam draft jadwal Liga 1 akan digelar pada 16 Juni 2019 di Stadion Kanjuruhan.

"Program tim sudah disusun. Beberapa hari ke depan, latihan saat Ramadan. Lalu melawan PSIS, dan dilanjutkan melawan PSS. Selanjutnya, away ke Borneo FC, pulang melawan Persela. Tapi, setelah Hari Raya, saya menanti melawan Persib yang sekarang dilatih Robert Alberts," kata Milo sambil tersenyum.

Kedua pelatih asal Eropa ini memang punya kedekatan. Mereka pernah sama-sama berkiprah di Malaysia. Tetapi, Milo lebih sering mengeluarkan psywar kepada Robert lantaran di Arema, Robert masih dianggap sebagai salah seorang pelatih paling berjasa.

Robert berhasil mempersembahkan gelar juara ISL 2010, sementara Milo banyak memberikan gelar juara turnamen pramusim, seperti Bhayangkara Cup, Bali Island Cup, dan terakhir Piala Presiden 2019.

Saat menangani Arema musim 2016, Milo selalu menang saat menghadapi tim yang dibesut Robert, yakni PSM Makassar. Dua kali Arema menang di kandang dan tandang atas PSM dalam TSC 2016. Reputasi itu yang ingin dipertahankan Milo di Liga 1 2019. Meski, duel keduanya baru terjadi pertengahan bulan depan.

Aremania kini tentu memberikan dukungan penuh kepada Milo. Robert, yang selama ini masih dipuja, sudah jadi pelatih kepala tim rival sehingga sambutan di Stadion Kanjuruhan diprediksi akan berbeda.

Ini membuat pertandingan nanti diyakini lebih panas sehingga sejak saat ini, Milo sudah tidak sabar menantikan Arema bertempur melawan Persib.

Robert baru saja diresmikan jadi pelatih Persib, tepatnya dua hari lalu. Dia menggantikan posisi Miljan Radovic, yang mundur untuk melanjutkan kursus kepelatihan UEFA Pro di Eropa.

Video Populer

Foto Populer