Sukses


Badak Lampung FC Ungkap Misi di Liga 1 2019

Bola.com, Bandar Lampung - Badak Lampung FC resmi diperkenalkan sebagai klub baru yang akan meramaikan kompetisi Liga 1 2019 sebagai pengganti Perseru Serui, Sabtu (4/5/2019). CEO Badak Lampung FC, Marco Paulo Gracia, menekankan komitmennya untuk membawa klub tersebut bersaing di pentas sepak bola nasional dan menjadi kebanggaan masyarakat Lampung.

Launching tim Badak Lampung FC digelar di GOR Saburai, Lampung, Sabtu (4/5/2019). Dalam kesempatan tersebut, hadir sosok-sosok penting yang akan membawa klub baru tersebut bersaing di Liga 1 2019, antara lain CEO Badak Lampung FC, Marco Paulo Gracia, yang cukup lama berkiprah di sepak bola Indonesia, baik di PSSI maupun klub profesional, seperti Pelita Bandung Raya.

Selain itu juga hadir GM Youth and Technical Advisor tim utama Badak Lampung FC, Jaino Matos, dan juga pelatih kepala yang akan membimbing tim, Jan Saragih, yang memiliki pengalaman menangani Persija Jakarta.

"Saya sangat exciterd untuk memulai proyek ini, karena saya percaya ini akan menjadi terobosan dalam manajemen klub sepak bola profesional di Indonesia," ujar Marco Paulo Gracia, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Sementara itu, pelatih kepala Jan Saragih menegaskan Badak Lampung FC akan memperlihatkan permainan yang progresif di setiap pertandingan yang mereka jalani. Aliran bola antarlini dan kekuatan dalam melakukan transisi akan menjadi keunggulan tim menurut sang pelatih. "Fokus kami adalah menghadirkan permainan sepak bola yang atraktif dan modern," tegas Jan.

Sebagai bagian dari persiapan untuk tampil di Liga 1 2019, Badak Lampung FC pun sudah mengikat kerja sama sponsorship dengan sebuah perusahaan e-Commerce Indonesia, Bukalapak.

“Bukalapak percaya mimpi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan potensi sepak bola nasional dapat diwujudkan lewat konsistensi dan dukungan positif dari seluruh lapisan masyarakat. Memanfaatkan kemajuan digital di Indonesia, kami hadir memberikan dukungan, satu di antaranya memberikan kemudahan bagi para pendukung BLFC yang ingin mendapatkan official merchandise dan juga pembelian tiket pertandingan di platform Bukalapak,” ujar Bayu Syerli selaku Vice President of Marketing Bukalapak.

Badak Lampung FC rencananya akan menggunakan Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, sebagai markas utama. Namun, manajemen tim saat ini masih berbenah untuk menjadikan stadion tersebut berstandar internasional, terutama dengan penggunaan rumput Zoysia Matrella, rumput yang sama dengan yang digunakan ole Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, dan Allianz Arena.

 

 

Video Populer

Foto Populer