Sukses


Maju ke Semifinal Piala Indonesia, Persija Kembali Bersiap untuk Liga 1 2019 pada 9 Mei

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta baru memastikan diri melangkah ke semifinal Piala Indonesia 2018 seusai menyingkirkan Bali United, Minggu (5/5/2019). Bertepatan dengan awal Ramadan 2019, para pemain Macan Kemayoran mendapatkan kesempatan libur dari aktivitas klub dan kembali berlatih pada Kamis (9/5/2019), di mana laga terakhir Grup G Piala AFC 2019 dan Liga 1 2019 akan dihadapi tim asuhan Ivan Kolev itu.

Persija berhasil melangkah ke semifinal Piala Indonesia 2018 setelah menang 1-0 di leg kedua 8 besar yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5/2019). Kemenangan itu cukup untuk membawa Persija lolos ke babak empat besar dengan keunggulan gol tandang setelah agregat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Kemenangan Persija tersebut menjadi awal yang baik untuk mengawali Ramadan 2019. Manajemen Persija pun memberikan libur kepada pemain selama tiga hari, terhitung Senin (6/5/2019) hingga Rabu (8/5/2019).

"Para pemain mendapatkan libur hingga Rabu. Mereka akan kembali menjalani latihan pada Kamis. Semoga setelah libur, para pemain akan semakin bersemangat dan segar untuk kembali menatap pertandingan, di mana akan ada Liga 1 dan satu laga terakhir Piala AFC," ujar Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Manajer Persija yang juga merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Udara itu mengungkapkan Persija akan menjalani latihan malam selama Ramadan 2019. "Seperti tahun lalu dan dua tahun sebelumnya, latihan akan digelar setelah Salat Tarawih, yaitu pukul 20.00 WIB," ujarnya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru untuk para peserta Liga 1 2019, Persija Jakarta akan bertandang ke markas Barito Putera pada 20 Mei 2019, atau lima hari setelah Macan Kemayoran menjalani laga terakhir Grup G Piala AFC 2019 dengan menjamu Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sumber: Persija

2 dari 2 halaman

Persija Berlatih Lagi Saat Marko Simic Kembali?

Jika semua berjalan sesuai rencana, Persija akan kembali berlatih tepat ketika striker asal Kroasia, Marko Simic, kembali dari Sydney. Macan Kemayoran yang bakal kembali dari libur awal Ramadan 2019 dengan menggelar latihan malam pada Kamis (9/5/2019), bertepatan dengan rencana kembalinya Marko Simic.

Seperti diungkapkan oleh CEO Persija, Ferry Paulus, setelah Persija berhasil mengalahkan Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (5/5/2019), mesin gol Persija yang tersandung kasus hukum di Sydney, Australia, itu akan kembali pada 9 Mei 2019.

"Selasa akan ada surat yang dikeluarkan oleh semua pihak. Kemudian, kami sudah mempersiapkan tiket kepulangan Marko Simic pada Kamis. Artinya sudah positif," ujar Ferry Paulus.

Rencana kepulangan Marko Simic diungkap oleh Ferry Paulus setelah Persija mendapatkan informasi terkait keputusan yang disampaikan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sydney, dan dari kuasa hukum yang mendampingi Simic selama proses hukum berlangsung.

 

Video Populer

Foto Populer