Sukses


Borneo FC Punya 2 Kebijakan Menyambut Puasa Ramadan

Bola.com, Samarinda - Borneo FC memiliki dua cara khusus dalam menyambut puasa pertama Ramadan 1440 Hijriah. Manajemen klub memberikan jatah libur kepada pemainnya dan akan menyesuaikan jadwal latihan tim.

Kebijakan tersebut diambil manajemen atas saran dari pelatih Mario Gomez. Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menyebut Mario Gomez menginginkan semua pemainnya yang Muslim untuk merasakan awal puasa bersama keluarga.

"Kami dari staf pelatih dan manajemen sepakat untuk memberikan libur selama 2 hari untuk pemain. Waktunya juga bertepatan dengan awal Ramadan," kata Ahmad seperti dikutip situs resmi klub, Senin (6/5/2019).

"Jadi, semua bisa merasakan awal puasa bersama dengan keluarga. Pelatih Mario Gomez juga berpesan agar pemain bisa menikmati liburan ini. Saat tim sudah kembali kumpul, mereka wajib fokus menghadapi kompetisi Liga 1 2019," tegas Ahmad.

Liga 1 2019 akan mulai bergulir pada 15 Mei 2019 mendatang. Terdapat tiga pertandingan yang akan dilakoni Borneo FC selama bulan Ramadan. Asisten pelatih Borneo FC itu pun mengaku akan menyesuaikan sesi latihan agar tidak mengganggu ibadah puasa yang dijalani para pemain.

"Untuk latihan selama bulan puasa, Borneo FC akan berlatih pada sore hari. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan berubah dan kami akan melihat bagaimana selanjutnya," tegas Ahmad.

Video Populer

Foto Populer