Klub Divisi Championship Inggris Resmi Merekrut Bocah Indonesia Keturunan Batak

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Mei 2019, 18:40 WIB
Diperbarui 06 Mei 2019, 18:40 WIB
Joseph Simatupang Ferguson
Bocah Indonesia keturunan Batak, Joseph Simatupang Ferguson, mendapatkan kontrak untuk bermain di Blackburn Rovers U-18. (Instagram/@josephsimatupangferguson)

Bola.com, Blackburn - Klub Divisi Championship Inggris, Blackburn Rovers, membuat gebrakan dengan merekrut pemain Indonesia keturunan Batak, Joseph Simatupang Ferguson. Nantinya, Joseph akan bermain untuk Blackburn Rovers U-18.

Penandatanganan kontrak itu terjadi pada Minggu (5/5/2019) di Ewood Park, Blackburn. Joseph menandatangani kontrak tersebut disaksikan oleh ayahnya yang berkebangsaan Inggris, Ibunya yang asli Batak, dan seorang adik lelakinya.

 

"Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangani perjanjian contract beasiswa untuk @rovers. Semoga hal-hal yang baik dan menyenangkan akan datang di masa depan," tulis Joseph pada akun Instagram miliknya.

 

Tak hanya Joseph, Blackburn Rovers juga merekrut sembilan pemain lainnya untuk memperkuat skuat U-18. Seperti diketahui, Blackburn Rovers U-18 bertekad tampil lebih baik untuk musim depan setelah finis di urutan ketujuh pada 2018-2019.

Joseph Simatupang Ferguson sudah sejak berusia 11 tahun bergabung di akademi Blackburn Rovers. Dengan menandatangani kontrak bersama tim U-18, pemain berusia 16 tahun itu berpeluang untuk tampil di tim utama Rovers kian terbuka.

Sampai saat ini, Joseph Simatupang Ferguson belum memutuskan memiliki kewarganegaraan Inggris atau Indonesia. Dengan demikian, peluang Joseph untuk bermain di Timnas Indonesia masih terbuka lebar.