Sukses


Hari Pertama Puasa, Intesitas Latihan Persib Diturunkan

Bola.com, Bandung - Persib menjalani sesi latihan ringan di lapangan Saraga ITB, Jalan Babakan Siliwangi, Bandung, Senin (6/5/2019), di bawah kendali pelatih baru, Robert Alberts.

Ini merupakan kali pertama Robert memimpin latihan pasukan Maung Bandung dalam suasana Ramadan.

"Kami tidak bisa memberikan menu latihan yang berat karena pemain harus menyesuaikan. Respons pemain cukup baik hari ini, mereka sangat antusias dan positif," ujar Robert setelah memimpin sesi latihan.

Robert mengungkap intesitas latihan sengaja diturunkan karena sebagian besar pemain Persib sedang berpuasa. Namun, yang tidak berpuasa tetap mendapat porsi latihan lebih.

"Kami memberikan penurunan menu latihan karena puasa, tapi bagi pemain yang tidak puasa, tetap seperti biasa, lebih dari mereka yang berpuasa," jelas pelatih anyar Persib asal Belanda ini.

"Kami juga akan mencoba latihan malam pada hari Minggu besok setelah buka puasa, dengan intesitas yang tinggi dari sore hari. Kami akan memberikan menu latihan taktik dan teknik, tidak fisik," ungkap Robert.

Selama bulan puasa, Supardi Nasir dkk, akan menjalani latihan dengan waktu bergantian, sore dan malam, untuk menjaga ritme.

"Saya rencana akan menggelar sesil latihan Persib pada malam pada hari Kamis dan Minggu, jadi pemain tetap merasa enjoy karena latihan malam intensitasnya tinggi, mereka bisa istirahat setelahnya," ucap eks pelatih PSM Makassar ini.

Video Populer

Foto Populer