Sukses


PSS Beradaptasi dengan Kompetisi di Bulan Ramadan

Bola.com, Sleman - Memasuki bulan Ramadan, PSS sedikit mengubah program latihan. Tim Elang Jawa sedang fokus mempersiapkan diri menjelang kick-off Liga 1 2019 yang dimulai 15 Mei 2019.

PSS mendapat kehormatan sebagai tuan rumah laga pembuka kompetisi kasta tertinggi, dengan menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dengan sisa waktu yang ada, Sidik Saimima dkk. wajib membiasakan diri.

Pasalnya, PSS untuk kali pertama berkompetisi di saat bulan Ramadan di kasta tertinggi. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, karena Liga 2 dan di bawahnya diliburkan ketika memasuki Bulan Puasa.

"Menjalani Liga 1 selama bulan Ramadan, tentu susah. Tim pelatih merencanakan tetap latihan, waktunya malam atau sore, belum ditentukan. Malam ada yang tarawih, perlu diatur waktunya. Bisa jadi materi latihan bersifat maintenance saja," kata Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS, Senin (6/5/2019).

Pihaknya tetap menyesuaikan porsi latihan agar pemain mudah beradaptasi dengan kondisi yang ada. Sejauh ini, PSS memiliki progres cukup positif, terutama saat melakoni beberapa uji coba.

Sebelumnya PSS menghadapi dua klub sesama kontestan Liga 1, yakni Badak Lampung FC dan PSIS Semarang. Hasilnya, imbang tanpa gol melawan Badak Lampung FC dan menang tipis 1-0 atas PSIS.

Rencananya, PSS akan melakoni uji coba terakhir sebelum kompetisi bergulir, yakni melawan Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, Rabu (8/5/2019).

"Kami tetap menyiapkan porsi khusus bagi pemain yang tetap menjalani ibadah puasa karena pemain harus bisa beradaptasi dengan hal baru ini," jelas Seto.

Video Populer

Foto Populer