Gelandang Brasil Segera Gabung Persela

Oleh Zaidan Nazarul pada 06 Mei 2019, 23:20 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Sempat disebut tiba pada Senin malam (6/5/2019), kabar teranyar menyebutkan gelandang serang asing Persela dipastikan baru datang pada Selasa pagi (7/5/2019). Hal ini disampaikan asisten pelatih fisik Persela, Ragil Sudirman, Senin malam (6/5/2019).

Ragil menyebutkan, pemain tersebut bernama Rafinha de Oliveira. Ragil mengaku tak mengetahui identitas lengkap sang pemain.

"Saya belum tahu usia dan dari klub apa sebelumnya. Saya hanya dengar di dari tim kasta kedua di Brasil," ujarnya.

Rafinha didatangkan untuk menempati posisi yang sebelumnya dihuni Jose Sardon. Sardon didepak setelah hasil evaluasi menunjukkan pemain asing asal Argentina itu tidak memberikan kontribusi berarti selama Persela mengarungi Piala Presiden 2019.

Gelandang asal Brasil ini akan menjadi pemain terakhir yang akan didatangkan Persela di musim ini. "Kami berharap Rafinha bisa segera nyetel dengan pemain yang ada karena kami butuh adaptasi lebih cepat. Waktunya sudah mepet dengan kompetisi," harap Ragil.

Seperti disebutkan sebelumnya, Rafinha bisa beroperasi di dua sektor. Selain gelandang serang, dia juga bisa menempati pos second striker Persela sehingga bisa bergantian dengan Alex dos Santos Goncalves. 

"Kalau Alex dijaga, dia bisa jadi alternatif. Begitu juga kalau alex absen, tapi semoga keduanya bisa terus bermain," kata Ragil.