Persela Patok Target Tinggi pada Liga 1 2019

Oleh Zaidan Nazarul pada 07 Mei 2019, 09:45 WIB
Persela Lamongan, Piala Presiden 2019

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan memasang target lebih ambisius menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Klub asal Lamongan tersebut bertekad bisa bertengger di papan atas pada akhir musim. 

Target tersebut lebih tinggi dibandingkan pencapaian Persela musim lalu. Pada Liga 1 2018 Persela finis di papan tengah. Kali ini Persela yakin bisa menuai hasil lebih baik dibanding musim lalu, setelah tampil apik di Piala Presiden 2019.  

“Kalau dilihat dari capaian kami di Piala Presiden (sampai 8 besar), seharusnya kami bisa bersaing di papan atas Liga 1 musim ini,” kata asisten manajer Persela, Agus Hariyono, Senin (6/5/2019). 

Persela melakukan perubahan setelah tersingkir 8 besar Piala Presiden karena kalah 1-2 dari Madura United. Tiga pemain asing yang sempat tampil di turnamen pramusim itu diganti.

Di belakang, Mawouna Kodjo didatangkan untuk menggantikan Jairo Rodriguez, sementara di posisi striker yang sebelumnya diisi Washington Brandao digantikan Alex dos Santos Gocalves. Satu slot untuk posisi gelandang serang yang di Piala Presiden 2019 ditempati Jose Sardon akan diisi oleh pemain asal Brasil, Rafinha de Oliveira.

“Kami sudah terima bidodatanya. Besok pagi dia datang, dan besok sore rencananya sudah ikut latihan,” kata Agus yang mengaku lupa nama gelandang serang barunya itu.

Dengan kedatangan pemain asing baru serta pemain lokal yang lebih berkualitas, Agus meyakini penampilan Persela akan lebih baik dan lebih kompetitif dibanding di Piala Presiden 2019.

Agus menilai sangat realistis menargetkan Persela Lamongan menembus papan atas Liga 1 2019. “Kami sudah mendatangkan Yohanis Nabar, Marcel Kararbo, Delvin Rumbino, dan Fander. Jadi dengan datangnya gelandang serang asing ini, skuat kami sudah lengkap,” katanya.