Persela Jajal Persewar untuk Persiapan Ladeni Persebaya

Oleh Zaidan Nazarul pada 07 Mei 2019, 07:45 WIB
Persela Lamongan Logo

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan berencana menjalani satu uji coba tambahan sebelum berlatih tanding melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (11/5/2019). Uji coba tambahan itu akan digelar paad 8 Mei melawan Persewar Waropen di Stadion Surajaya Lamongan. 

Uji coba tersebut digelar sebagai persiapan kontra Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Selain bahan evaluasi sebelum mengarungi kompetisi, kami ingin menjadikan laga lawan Persewar untuk melihat sejauh mana kekuatan kami sebelum duel melawan Persebaya di Surabaya,” jelas Ragil Sudirman, asisten pelatih fisik Persela Lamongan, Senin (6/5/2019). 

Persela berharap tampil lebih solid ketika menghadapi Persebaya. Maklum, meski hanya berlabel uji coba, sebagai sesama tim Liga 1 dari Jatim, pertandingan ini sangat bergengsi bagi keduanya.

Meski tak dibebani target tertentu pada pertandingan kontra Persewar maupun Persebaya, Persela berambisi meraih hasil maksimal.

“Untuk lawan Persewar, kami menargetkan menang karena secara kelas kami lebih tinggi. Tapi untuk lawan Persebaya, kami hanya berharap yang terbaik, syukur-syukur kalau bisa menang,” tuturnya.

Terlepas dari hasil di kedua uji coba tersebut, pelatih Persela berharap dapat memetik pelajaran penting, sehingga timnya tampil lebih bagus di kompetisi reguler.

“Kami berharap bisa mengetahui detail kekurangan dan kelebihan tim ini sebelum tampil di Liga 1 2019, sehingga kami bisa mendapatkan hasil maksimal,” katanya.

Khusus untuk laga Persebaya, para pemain Persela diharapkan bisa menangkap sekaligus memiliki pengalaman laga tandang. Tujuannya agar mental mereka lebih siap menjalani pertandingan di bawah tekanan pendukung lawan.

“Duel lawan Persebaya sangat penting bagi kami yang sepanjang musim lalu tidak pernah menang di kandang lawan. Kami harap, dengan pertandingan di markas Persebaya nanti, anak-anak akan terbiasa bermain dengan atmosfer tandang,” katanya.

Musim lalu, rekor kandang dan tandang Persela Lamongan ibarat bumi dan langit. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tak pernah kalah di kandang, tapi juga tak pernah menang di kandang lawan. Catatan buruk di laga tandang inilah yang ingin mereka perbaiki di musim 2019 nanti.