Nasib Silvio Escobar Segera Ditentukan, Persija Hanya Sediakan Slot Pemain Lokal

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 07 Mei 2019, 05:00 WIB
Silvio Escobar

Bola.com, Jakarta - Nasib Silvio Escobar bersama Persija segera terjawab. Penyerang asal Paraguay itu diprioritaskan untuk masuk ke slot pemain lokal.

"Nasib Escobar, kami bahas dengan pelatih Ivan Kolev," ujar Chief Executive Persija, Ferry Paulus, Minggu (5/5/2019).

Ferry mengaku proses naturalisasi Escobar mentok. Kabarnya, kelanjutan niat pemain berusia 32 tahun itu menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) masih tertahan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Naturalisasinya sudah jalan, tapi kabarnya terhambat. Semua proses naturalisasi sedang berhenti. Prosesnya terganjal di Kemenpora," kata Ferry.

Escobar tak mungkin terdaftar pada stok pemain asing Persija. Sebab, tim berjulukan Macan Kemayoran ini telah punya empat pemain impor, yakni Steven Paulle, Rohit Chand, Bruno Matos, dan Marko Simic.

Persija masih punya banyak waktu menanti rampungnya proses naturalisasi Escobar. Pasalnya, Ferry mendapat kabar penutupan pendaftaran pemain untuk pemain lokal di Liga 1 2019 baru akan berlaku dua pekan setelah kick-off.

Jika Liga 1 musim depan dimulai pada 15 Mei 2019, Persija Jakarta masih punya waktu hingga akhir bulan ini apabila ingin menunggu keabsahan status Escobar.

"Penutupan pemain lokal di Liga 1 itu dua pekan setelah kick-off. Memang belum ada keputusan final dari PT (LIB) Liga Indonesia Baru. Beberapa hari lalu saya sempat berbicara dengan Sekjen PSSI (Ratu Tisha Destria), seharusnya seperti biasa yang sudah-sudah, penutupan pendaftaran pemain itu dua pekan setelah kick-off," imbuh Ferry.