Sukses


Bali United Ubah Jam Latihan Selama Bulan Ramadan

Bola.com, Gianyar - Persiapan Liga 1 2019 saat ini bersamaan dengan Bulan Ramadan. Begitu pula saat kompetisi kasta teratas di Indonesia itu mulai bergulir pada 15 Mei 2019. Bali United merasa perlu beradaptasi dengan situasi ini.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkap ia memberi waktu libur selama tiga hari setelah kalah 0-1 dari Persija Jakarta dalam laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 (5/5/2019). Selain itu, Teco juga berencana mengubah jadwal latihan tim asuhannya selama Bulan Puasa.

Hal itu sebagai bagian dari adaptasi serta sebagai bentuk respek klub terhadap pemain yang menjalankan ibadah puasa.

"Jika kami melakukan sesi latihan sore seperti biasanya, kami khawatir karena mereka belum minum dan makan. Tentu hal tersebut akan mengganggu kondisi fisik. Untuk itu, kami akan mengadakan latihan pada malam hari setelah pemain berbuka puasa," kata Teco. 

Meski mengubah jam latihan, pelatih asal Brasil itu memastikan tak ada program latihan yang sudah disusunnya, yang ikut mengalami perubahan.

"Mengenai materi latihan, tidak ada yang berubah, seperti sebelumnya, karena diadakan malam hari setelah pemain buka puasa," ujar Teco. 

Begitu juga dengan fasilitas penunjang latihan, mengingat nantinya selama satu bulan, latihan akan dilakukan pada malam hari. Tentu, di luar saat Bali United menjalani laga tandang di awal-awal bergulirnya Liga 1 2019.

"Kami dari tim pelatih sudah berkoordinasi manajemen tim terkait fasilitas penerangan," lanjut mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Bali United kini sepenuhnya fokus ke Liga 1 2019 setelah kiprah di Piala Indonesia 2018 berakhir menyusul kekalahan 0-1 dari Persija. Bali United kalah agregat agresivitas gol tandang.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer