Sukses


Pendidikan Tetap Menjadi Prioritas Bintang Muda Bali United

Bola.com, Yogyakarta - Bali United memberikan libur kepada para pemainnya selama tiga hari setelah kembali dari Cikarang menjalani leg kedua 8 besar Piala Indonesia 2018. Libur aktivitas itu dimanfaatkan oleh bintang muda Serdadu Tridatu, Yabes Roni, untuk menyambangi kampusnya di Yogyakarta dan mengurus kuliahnya.

Yabes Roni langsung bertolak ke Yogyakarta dan berpisah dari tim saat kembali dari Cikarang. Pemain kelahiran Alor itu mengaku selalu menganggap pendidikan sebagai sebuah hal yang penting selain berkarier dalam dunia sepak bola profesional.

"Sekarang saya berada di Yogyakarta untuk mengurus segala keperluan di kampus. Kebetulan pelatih memberikan waktu libur selama tiga hari dan saya sempatkan datang langsung ke kampus. Selama ini saya memang berkuliah secara online," ujar Yabes Roni seperti dilansir situs resmi Bali United.

Yabes Roni saat ini sudah memasuki semester tujuh di sebuah universitas di Yogyakarta. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-22 itu pun berharap bisa segera menyelesaikan pendidikannya.

"Sekarang saya sudah memasuki semester 7 dan semoga setahun lagi saya sudah wisuda. Bagi saya pendidikan tetap penting bagi siapa pun, termasuk seorang atlet seperti saya," ujar Yabes. 

Yabes Roni dan pemain Bali United lainnya dijadwalkan akan kembali menjalani latihan bersama skuat Serdadu Tridatu pada Kamis (9/5/2019). Sesi latihan rencananya akan berlangsung pada malam hari mengingat bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.

Video Populer

Foto Populer