Sukses


Bali United Pilih Latihan Malam Demi Stabilisasi Kebugaran

Jakarta - Bali United kian intens menggenjot latihan jelang bergulirnya Liga 1 2019. Pelatih Stefano Cugurra alias Teco bahkan sampai mengubah waktu latihan selama Ramadan agar latihan berjalan maksimal.

Pasukan Bali United terakhir bertanding melawan Persija Jakarta akhir pekan lalu di fase perempat final Piala Indonesia. Setelah itu Irfan Bachdim cs. diliburkan selama tiga hari.

Namun, program latihan kembali berjalan awal pekan ini. Apalagi laga pembuka Liga 1 2019 tinggal menghitung pekan.

"Ya, para pemain kami liburkan tiga hari setelah pertandingan melawan Persija. Selain itu kami juga akan mengubah jam latihan saat bulan puasa ini. Kami menghormati mereka yang beragama Islam yang tengah menjalani puasa," ujar Teco.

"Mengenai materi latihan, tidak ada yang berubah seperti sebelumnya karena diadakan malam hari setelah para pemain buka puasa," ujar pelatih asal Argentina itu menambahkan.

Di sisi lain, Teco pun menjelaskan alasannya harus mengubah waktu latihan ke malam hari. Ia percaya perubahan itu bakal membuat performa pemain lebih maksimal.

"Jika kami melakukan sesi latihan sore seperti biasanya, kami khawatir karena mereka belum minum dan makan. Tentu hal tersebut akan mengganggu kondisi fisik mereka," ucap Teco.

"Untuk itu, kami akan mengadakan latihan pada malam hari setelah mereka berbuka puasa," ujar nakhoda yang awal kariernya di dunia area teknik menjadi pelatih fisik di Persebaya Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer