Sukses


Madura United Lanjutkan Penggunaan Papan Iklan LED di Liga 1

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal kembali menggunakan papan iklan LED Perimeter untuk laga kandang. Ini merupakan kali kedua setelah musim lalu klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memasang papan iklan elektronik itu di Stadion Gelora Madura, Pamekasan.

"Tahun lalu kami sudah mencoba menggunakan LED Perimeter. Belajar dari pengalaman tahun itu, ada banyak hal yang memang perlu mendapatkan perhatian dari penggunaan LED. Dan untuk yang pemasangan tahun ini murni atas inisiatif klub, bukan lagi coba-coba," kata Umar Wachdin, Marketing Officer Madura United.

Musim lalu, Madura United memang menggunakan papan iklan LED, namun tidak sampai satu musim penuh. Mereka mengalami kendala karena ada kerusakan pada beberapa panel kontrol. Alhasil, sejak pertengahan musim 2018, papan iklan kembali manual seperti semula.

Kerusakan itulah yang menjadi pelajaran penting buat klub asal Pulau Garam itu untuk berbenah. Umar berusaha melakukan persiapan matang sebelum pihaknya benar-benar memasang papan iklan LED di Stadion Gelora Madura.

"Terutama, ketersediaan sumber daya listrik sehingga tidak berpengaruh besar terhadap panel-panel yang ada. Belajar dari pengalaman tahun lalu, kami sudah sangat siap untuk kembali menggunakan papan LED hingga satu musim," ucap Umar.

Seperti musim sebelumnya, Madura United bakal menggunakan dua stadion, yaitu Gelora Bangkalan dan Gelora Madura. Namun, pemasangan papan iklan LED ini hanya digunakan saat laga kandang di Stadion Gelora Madura saja.

"Peralatan dan perangkat LED sangat rentan jika dilakukan pemindahan ke tempat lain, bongkar pasangnya sangat berisiko. Pertimbangan terbaik, yaitu ditanam di Stadion Gelora Madura untuk pemindahan tempat pertandingan menggunakan papan iklan manual," ujar Umar.

Madura United bukan klub peserta Liga 1 yang pertama kali memasang papan iklan LED ini. Arema dan Bali United sudah lebih dulu menerapkan jenis papan iklan tersebut di pinggir lapangan.

Video Populer

Foto Populer