Hansamu Yama Bersyukur Jalani Ramadan Bersama Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 08 Mei 2019, 16:30 WIB
Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya)

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata, menjalani Ramadan yang berbeda tahun ini. Dalam beberapa tahun terakhir, dia selalu merayakan bulan puasa saat berseragam Barito Putera yang bermarkas di Banjarmasin. Namun, kini ia bisa menjalani ibadah puasa dekat dengan keluarga.

Kali ini, dua sudah bergabung dengan klub idamannya sejak kecil, yaitu Persebaya. Pemain berusia 24 tahun itu juga bisa lebih dekat dengan keluarganya yang berada di Mojokerto. Jarak kedua kota itu diperkirakan hanya sekitar 50 km atau dengan waktu tempuh satu jam saja.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa berada di sini (Persebaya). Terutama, Surabaya dekat rumah saya di Mojokerto. Jadi, sekarang saya bisa pergi-pulang saat Ramadan seperti ini,” kata Hansamu.

Hansamu memang tidak setiap hari melajut Mojokerto-Surabaya. Dia juga terkadang tinggal di apartemen Persebaya yang terletak di kawasan Surabaya Selatan. Tapi, tak jarang dia pulang ke rumah orang tuanya, atau istrinya, Zerlinda Gitta Anggraeni.

Ya, Ramadan tahun ini terasa berbeda karena Hansamu telah melepas masa lajangnya sejak 28 Februari 2019 lalu. Statusnya sebagai suami membuatnya merasa lebih menikmati momen kebersamaan dengan keluarga.

Selama Ramadan, Persebaya rencananya menggelar latihan pada sore hari, dengan beberapa kali pada malam hari. Hansamu sendiri sudah merasakan latihan sore Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/5/2019).

Begitu selesai latihan, para pemain Bajul Ijo langsung berbuka puasa karena latihan berakhir tepat saat azan maghrib. “Enak, kebersamaan dan kekeluargaan terjalin balik. Mungkin semua tim juga begitu,” imbuh mantan pemain SAD Uruguay itu.

Jajaran pelatih Persebaya juga menyebut tidak akan mengurangi intensitas latihan meski mayoritas pemain menjalani ibadah puasa. Semua porsi, termasuk durasi latihan, akan berlangsung seperti biasa.

“Program pelatih tidak menurunkan intensitas, seperti latihan normal. Kami sama saja tidak ada masalah. Kami profesional, mau latihan sore, malam, kami berangkat,” ucap bek Persebaya Surabaya itu