Joseph Simatupang Hadapi Jalan Terjal untuk Tampil di Divisi Championship Inggris

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Mei 2019, 06:45 WIB
Diperbarui 09 Mei 2019, 06:45 WIB
Joseph Simatupang Ferguson
Joseph Simatupang Ferguson dan sembilan pemain lainnya menandatangani kontrak beasiswa berdurasi 2 tahun untuk memperkuat Blackburn Rovers U-18. (dok. Blackburn Rovers)

Bola.com, Jakarta - Indonesia boleh berbangga dengan Joseph Simatupang Ferguson yang bergabung dengan Blackburn Rovers. Namun, perjalanan putra Batak itu diprediksi tak akan mudah untuk menembus skuat utama Rovers.

Joseph Simatupang menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Blackburn Rovers pada Minggu (5/5/2019). Joseph bersama Aidan Dowling, Alexander Baker, Ben Pleavin, Brandon Lonsdale, George Wyatt, Jake Garrett, Jared Harlock, Lenni Rae Cirino, dan Zak Gilsenan akan bergabung dalam tim Blackburn Rovers U-18 pada musim depan.

Mereka akan bermain di bawah asuhan pelatih Billy Barrs. Sosok yang mampu memberikan penampilan terbaik kemungkinan besar bakal mendapatkan promosi ke tim U-23 hingga tim utama Rovers.

Untuk itu, Joseph Simatupang harus mampu memberikan penampilan impresif dan membuktikan kualitasnya dalam dua tahun ke depan bersama Rovers U-18. Perjalanan karier Joseph diyakini akan berlangsung penuh tantangan karena juga bersaing dengan pemain lainnya.

Ujian pertama Joseph Simatupang dkk. adalah bermain di Premier League U-18 2019-2020. Musim ini, Blackburn Rovers U-18 hanya mampu finis di peringkat ketujuh.

Jadi, perjalanan panjang masih akan dihadapi Joseph Simatupang Ferguson untuk mewujudkan impian bermain di kasta tertinggi Inggris. Namun, dalam sepak bola tentu tidak ada yang mustahil selagi Joseph Ferguson mampu membuktikan kualitas di lapangan.