Striker PSS Bagikan Tips Menjaga Kebugaran Saat Puasa

Oleh Vincentius Atmaja pada 09 Mei 2019, 05:45 WIB
Diperbarui 09 Mei 2019, 05:45 WIB
Kushedya Hari Yudo
Kushedya Hari Yudo saat berlatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/5/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Striker andalan PSS, Kushedya Hari Yudo, mengaku masih semangat menjalani ibadah puasa, yang memasuki hari ketiga. Sementara ia juga dituntut menjaga kebugaran demi mendapatkan performa maksimal untuk timnya.

PSS akan menjalani partai pembuka Liga 1 musim 2019 dengan menjamu Arema di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Porsi latihan rutin dilahap anak asuh Seto Nurdiyantoro ini.

Kushedya Hari Yudo pun membagikan beberapa tips untuk menjaga kebugaran saat menjalani puasa di saat kompetisi Liga 1 sudah di depan mata. Seperti yang ia tunjukkan dalam sesi latihan menjelang uji coba melawan Persipura Jayapura, Rabu sore (8/5/2019).

"Harus lebih pintar mengatur kondisi. Selama bulan Ramadan, pertandingan digelar malam hari dengan jeda buka, yang berdekatan. Minum air putih yang banyak, perbanyak juga buah, dan makan yang ditakar betul, tidak berlebih," kata mantan pemain Kalteng Putra itu kepada Bola.com, Rabu (8/5/2019).

"Pola makan memang perlu diatur, istirahat yang cukup. Untuk mencegah dehidrasi, jadi wajib minum yang banyak," katanya.

Mengenai momen bulan Ramadan pertama di Sleman, Kushedya mengaku sangat menikmati dengan lingkungan baru. Ia bertekad mampu membawa tim Elang Jawa berprestasi dalam musim pertamanya di Liga 1.

"Kekeluargaan di sini juga enak, dalam latihan kompak, tidak ada perbedaan antara yang menjalankan puasa dengan dan yang tidak. Semoga saya bisa membawa PSS lebih baik ke depannya, minimal bisa bersaing di papan tengah," kata Kushedya Hari Yudo.