Persebaya Tak Pasang Target Muluk Menghadapi Persela

Oleh Aditya Wany pada 09 Mei 2019, 06:15 WIB
Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pertemuan Persebaya kontra Persela Lamongan pada akhir pekan ini hanya berstatus uji coba. Duel bertajuk Jogo Suroboyo Game itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (11/5/2019).

Lantaran bukan pertandingan resmi, Persebaya tidak memasang target muluk dalam duel sesama klub Jawa Timur itu. Apalagi, beberapa pemain Persebaya terpaksa absen karena masih mengalami cedera.

"Target kami melawan Persela lebih kepada penerapan apa yang sudah pemain lakukan selama latihan. Kami ingin aplikasikan dalam uji coba nanti," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Persebaya telah melakukan banyak perbaikan selama latihan, sampai terakhir mengadakan pemusatan latihan di Bali pada pekan lalu. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu ingin menerapkan beberapa skema yang telah disusunnya dalam latihan itu.

"Saya rasa kami harus terus mematangkan taktik karena sudah tidak ada waktu lagi. Pertandingan melawan Persela sudah dekat. Kami mulai dengan latihan pertahanan kemudian menyerang dan kami terapkan dengan formasi yang berbeda-beda," imbuh Djanur.

Sesuai rencana, pertandingan kontra Persela menjadi pemanasan buat Persebaya sebelum tampil di Liga 1 2019 yang mulai bergulir 15 Mei 2019. Apalagi, semua pertandingan hingga pekan ketiga digelar pada malam hari, tepatnya kick-off jam 20.30 WIB, karena bersamaan dengan Bulan Ramadan.

"Secara umum sudah terlihat adaptasinya dalam menjalani latihan di Bulan Ramadan ini. Termasuk yang absen di latihan hari pertama sudah bisa mengikuti, meski belum 100 persen. Tapi, tidak terlihat pergerakan pemain yang kaku," ucap Djanur.

"Sisa beberapa hari sebelum melawan Persela. Saya rasa tepat untuk dicoba sebagai latihan ke pertandingan di Liga 1 selama Bulan Ramadan," ujar pelatih yang mengantar Persebaya ke final Piala Presiden 2019 itu.