Sukses


Manuchehr Jalilov Dipastikan Absen di Laga Perdana Liga 1 2019

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya, Manuchehr Jalilov, dipastikan absen dalam pertandingan perdana di Liga 1 2019. Pada laga itu, Persebaya dijadwalkan berjumpa Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019).

Jalilov mengalami cedera engkel sejak fase gugur Piala Presiden 2019. Setelah turnamen itu rampung, pemain asal Tajikistan itu belum sekalipun muncul lagi dalam latihan Persebaya. Dia menjalani pemulihan cedera.

"Jalilov sangat tidak mungkin diturunkan, menurut saya. Ini tinggal sembilan hari dan dia lama tidak latihan. Saya pikir Jalilov tidak bisa tampil. Detailnya tanya dokter," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Absennya Jalilov tentu menjadi kerugian buat Persebaya. Sebab, dia merupakan pemain serbabisa yang bisa dimainkan sebagai gelandang, penyerang sayap, hingga striker. Bahkan, dia termasuk pemain yang produktif di Persebaya.

Sejak bergabung awal musim ini, pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak tujuh gol dalam 11 penampilan di Piala Indonesia 2018 dan Piala Presiden 2019. Dia juga keluar sebagai top scorer Piala Presiden 2019 dengan koleksi lima gol.

Meski demikian, Djanur tidak merasa risau jika Jalilov harus menepi. Dia masih punya beberapa pemain yang bisa mengisi pos lini depan. Persebaya masih punya Elisa Basna, Amido Balde, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Alwi Slamat.

"Kami berdayakan yang ada. Kami masih punya Basna, punya Amido, punya Irfan, dan masih ada Osvaldo. Empat orang itu untuk lini depan, saya pikir tidak masalah, ditambah lagi Alwi," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Djanur bisa mencoba skema baru Persebaya tanpa Jalilov dalam laga uji coba melawan Persela Lamongan pada akhir pekan ini. Duel bertajuk Jogo Suroboyo Game itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Video Populer

Foto Populer